Muhammad Yusuf Sirat Resmi Pimpin DPRD Karimun

Muhammad Yusuf Sirat Resmi Pimpin DPRD Karimun

Pengambilan sumpah dan pelantikan unsur pimpinan DPRD Karimun.

Karimun - Muhammad Yusuf Sirat resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karimun masa jabatan 2019-2024. Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah pimpinan di ruang paripurna DPRD Karimun, Senin (30/9/2019).

Pengucapan sumpah dipimpin oleh ketua pengadilan Tanjungbalai Karimun, Joko Dwiatmoko dengan disaksikan oleh Asisten I Gubernur Kepri Raja Ariza, Bupati-Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, kepala OPD, pimpinan FKPD Kabupaten Karimun, anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Selain Yusuf Sirat, adapun yang diambil sumpah jabatannya ialah Syafri Sandi sebagai Wakil Ketua I dan Rasno sebagai Wakil Ketua II DPRD Karimun.

Bupati Aunur Rafiq mengatakan bahwa atas nama Pemerintahan Kabupaten Karimun, mengucapkan selamat atas ditantiknya ketua definitif DPRD Kabupaten Karimun.

"Dengan telah dilantiknya sebagai ketua definitif ini, dengan segera dapat menyempurnakan kelengkapan di DPRD," ujar Rafiq.

Sehingga, dalam pembahasan dan rapat selanjutnya telah lengkap. Disebutkan juga akan melakukan pembahasan RAPBD tahun 2020.

Rafiq juga mengharapkan bahwa APBD Kabupaten Karimun yang telah disahkan dapat ditanda tangani segera.

"Kami berharap, pada hari ini dapat ditanda tangani oleh Gubernur, semoga saja seluruhnya dapat terealisasi," kata Rafiq di depan kuorum paripurna.

Sementara itu, Asisten I Plt Gubernur Kepri Raja Ariza yang hadir menyampaikan sambutan Plt Gubernur Kepri Isdianto.

"Selamat atas dilantiknya sebagai Ketua DPRD Karimun. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sukses dan lancar, sesuai dengan ketentuan berlaku," katanya.

DPRD yang merupakan bagian dari penyelenggara pemerintahan di daerah, dapat bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan sekaligus menjaga keharmonisan, sehingga dapat berjalan dengan baik menjalankan tugas.

Selanjutnya, Plt Gubernur Kepri juga mengharapkan DPRD dapat meningkatkan pelayanan, memperhatikan infrastruktur, dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews