Penyandang Disabilitas Berat di Wilayah Perbatasan Peroleh Bantuan

Penyandang Disabilitas Berat di Wilayah Perbatasan Peroleh Bantuan

Petugas FKKADK Bintan menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Sebanyak 16 penyandang disabilitas berat di wilayah perbatasan mendapatkan bantuan kebutuhan dasar dari Forum Komunikasi Keluarga dan Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) Bintan.

Sekretaris  FKKADK Bintan, Muhammad Jamil  mengatakan penyandang disabilitas berat itu berasal dari 6 kecamatan yang sebagian besarnya di wilayah perbatasan.

Secara rinci dari Kecamatan Bintan Utara 2 orang, Teluk Sebong 2 orang, Gunung Kijang 4 orang, Tambelan 3 orang, Toapaya 1 orang dan Bintan Timur 4 orang.

“Kebutuhan dasar yang kami berikan kepada 16 penyandang disabilitas berat itu dipergunakan untuk 8 bulan. Jadi tahun depan bantuan serupa akan kembali diberikan,” ujar Jamil, kemarin.

Bantuan tersebut berupa susu kental manis kambing kalengan, madu premium, pampers, beras, roti kalengan, minyak telon dan barang lainnya. Semua barang ini dibeli menggunakan dana yang dikucurkan dari APBD Bintan 2019.

Diharapkan bantuan tersebut mampu mengurangi biaya ekonomi keluarga penyandang disabilitas dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bintan dan DPRD Bintan yang selalu mendukung anggaran untuk kegiatan FKKADK Bintan setiap tahunnya,” katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews