Wapres JK Batal Resmikan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Wapres JK Batal Resmikan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam.

Batam - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) batal meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada 20 September mendatang. Padahal, Pemko Batam sudah merencanakan secara matang peresmian tersebut.

Belum diketahui penyebab batalnya Wapres JK meresmikan masjid yang disebut terbesar se-Sumatera itu. Namun memang, ada beberapa persiapan dalam pembangunan yang belum diselesaikan, salah satunya pengadaan AC di setiap sudut masjid. 

Walaupun peresmian akan diundur, namun Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan tabligh akbar yang akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad dan penceramah asal Malaysia Datok Kazim Elias akan tetap digelar.

Pada kegiatan ini, masjid juga akan dibuka untuk masyarakat umum dan wisatawan selama 3 hari karena bertepatan dengan akhir pekan. 

"Masjid akan dibuka tanggal 20, 21, 22 September untuk umum dan wisatawan yang ingin berkunjung dan belum sempat hadir saat tabligh akbar," kata Ardi, kemarin. 

Tabligh akbar akan dimulai pukul 08.00 WIB dengan seragam warna putih, dan Pemko Batam juga menyediakan 50 ribu nasi kotak untuk makan siang bagi masyarakat yang hadir. Selain itu pada acara ini juga akan digelar salat Jumat perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews