Alhamdulillah, 160 Jemaah Haji Asal Karimun Tiba dengan Selamat

Alhamdulillah, 160 Jemaah Haji Asal Karimun Tiba dengan Selamat

Bupati Aunur Rafiq memeluk satu persatu jemaah haji asal Karimun yang sudah tiba. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Jemaah haji dari Kabupaten Karimun, telah kembali dan berkumpul dengan keluarga, Selasa (3/9/2019). Tercatat ada 160 jemaah haji yang telah tiba di Karimun dengan selamat.

Kepulangan jemaah haji tersebut, disambut langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Senin malam.

Setiba di Karimun pada Selasa pagi, para jemaah haji di bawa ke Masjid Agung Agung Karimun untuk acara doa bersama.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa dari 163 jemaah haji dari Kabupaten Karimun, pulang sebanyak 160 orang.

"Alhamdulillah, jemaah haji kita telah sampai. Tapi dari 163 yang berangkat, pulang sebanyak 160 orang, dua orang jemaah kita meninggal dunia saat di Tanah Suci dan satu orang telah dipulangkan duluan karena sakit," ujar Rafiq.

Sementara itu, jemaah haji yang berasal dari beberapa kecamatan di kawasan pulau-pulau Karimun, telah langsung menuju ke daerah asal masih-masing. 

Jemaah haji yang telah kembali ke Tanah Air tersebut, disebut Rafiq dalam kondisi sehat dan tidak ada kendala satu pun." Semuanya sehat walafiat, menjadi haji yang mabrur dan mabrura," ujar Rafiq.

Berikut jumlah jemaah haji setiap kecamatan di Kabupaten Karimun. Kecamatan Karimun berjumlah 39 orang, Meral 38 orang, Tebing 23 orang, Meral Barat 2 orang, Kundur 32 orang.

Kemudian Kecamatan Kundur Barat 7 orang, Kundur Utara 6 orang, Moro 3 orang, Belat 3 orang, Ungar 2 orang, dan Durai 5 orang.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews