DPRD Karimun Bersiap Lantik 30 Anggota Legislatif Periode 2019-2024

DPRD Karimun Bersiap Lantik 30 Anggota Legislatif Periode 2019-2024

Ketua DPRD Yusuf Sirat, Kasubbag Protokol dan Setwan, sedang berkoordinasi mempersiapkan pelantikan anggota DPRD Karimun.

Karimun - Anggota DPRD Karimun periode 2019-2024 akan segera memulai masa tugas. Ada 30 anggota legislatif hasil Pemilu 2019 yang akan dilantik pada Kamis (29/8/2019) besok.

Rencananya, pelantikan akan dihelat di Ruang Paripurna Balai Rong Sari Kantor DPRD Kabupaten Karimun, di Jalan Canggai Puteri,Tebing, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sekira pukul 14.00 WIB.

Saat ini, Sekretariat DPRD Karimun mempersiapkan segala sesuatu untuk acara pelantikan para anggota legislatif ini. Direncanakan, Plt Gubernur Kepri Isdianto akan hadir dalam pelantikan tersebut.

"Jadi kita menyesuaikan. Harinya kita sama dengan Batam. Setelah dari Batam, Plt Gubernur langsung ke Karimun," kata Kabag Persidangan dan Produk Hukum Setwan Karimun, Edy Muar, saat dihubungi wartawan.

Berdasarkan PP nomor 12 tahun 2018 tentang perangkat daerah. Ke 30 legislator terpilih tersebut akan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Joko Dwi Hatmoko.

"Tapi Ketua Pengadilan sudah komitmen hadir. Kemarin kita sudah koordinasi," katanya.

Sesuai aturan, sebelum Ketua DPRD definitif dilantik, dua partai politik yang mendapatkan kursi terbanyak akan mengusulkan pemimpin sementara.

Untuk di DPRD Kabupaten Karimun, Partai Golkar memperoleh kursi terbanyak dan diikuti oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lanjutnya, tidak ada ketentuan khusus mengenai waktu untuk pelantikan Ketua dan Wakil DPRD definitif. Namun menurutnya sebaiknya dilaksanakan sesegera mungkin.

"Sesuai surat dari DPD Golkar diusulkan Yusuf Sirat. Lalu PKS Safri Sandi," ucapnya.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews