Anggota Polisi Korban Demo Mahasiswa Cianjur Meninggal Dunia

Anggota Polisi Korban Demo Mahasiswa Cianjur Meninggal Dunia

Demo mahasiswa berujung pada terbakarnya anggota kepolisian di Cianjur, Jawa Barat.

Jakarta - Ipda Erwin Yudha Wildani, petugas dari Polres Cianjur yang dibakar saat mengamankan unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur beberapa waktu lalu, meninggal dunia pada Senin (26/8 2019) pukul 01.38 WIB.

Kabar meninggalnya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur itu disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

"Telah gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat pada Senin (26/8/2019) akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur," kata Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dia juga menyampaikan bahwa almarhum adalah seorang personel Polri perwira yang berdedikasi dan telah mengabdikan diri bertugas selama 25 tahun tujuh bulan. Ipda Erwin Yudha Wildani meninggalkan keluarga, seorang istri dan dua orang anak.

"Kapolda rencananya akan bertindak selaku inspektur upacara kedinasan Polri," ujar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, soal pemakaman Ipda Erwin Yudha Wildani.

Ipda Erwin Yudha Wildani rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur.

"Dalam kesempatan ini, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan bela sungkawa duka cita mendalam, telah gugur anak buah terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan Institusi Polri," tutup Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews