Kelainan Genetik Bikin Remaja 14 Tahun Terlihat Lima Kali Lebih Tua

Kelainan Genetik Bikin Remaja 14 Tahun Terlihat Lima Kali Lebih Tua

Harry Crowther. (Foto: Examinerlive)

London - Harry Crowther, remaja asal Inggris berusia 14 tahun terlihat jauh lebih tua dari teman-teman sebayanya. Penyebabnya, ia mengalami kelainan genetik.

Remaja ini disebut mengidap progeria, sejenis kelainan genetik yang langka. Hal ini membuat Harry terlihat lima kali lebih tua. Demikian dilansir Examinerlive.

Akibat kelainan genetik ini, Harry juga rentan terkena penyakit ala orang tua seperti rematik, kardiovaskular hingga sesak napas.

Kondisi yang dialaminya, tak membuat Harry berkecil hati. Dia malah aktif di kegiatan sosial menggalang dana amal untuk Progeria Inggris, Progeria Family Circle dan Great Ormond Street Hospital. Hal ini ia lakukan untuk membantu teman-temannya yang bernasib sama seperti dirinya.

Harry juga tumbuh sebagai anak yang berprestasi meski memiliki kelainan genetik langka. Tahun lalu, ia menunjukkan keberaniannya yang besar untuk mengikuti olimpiade estafet obor di Yorkshire Barat.

Dalam acara olimpiade tersebut, juri dibuat terpukau oleh sikap Harry. Bahkan mereka sampai kebingungan ketika menentukan pemenangnya.

"Semua peserta yang masuk nominasi berstandar tinggi hingga membuat keputusan juri sangat sulit. Namun, kita semua sangat terkesan dengan sikap Harry yang berani, penuh semangat dan tidak mengeluh," kata Mr Reevell.

Sikap Harry yang sangat pemberani dan tak mengeluh itulah yang membuat juri memutuskan ia pantas menjadi pemenangnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews