Donor Darah Pramuka, Sekda Kepri: Setetes Darah Berharga Bagi Kehidupan

Donor Darah Pramuka, Sekda Kepri: Setetes Darah Berharga Bagi Kehidupan

Sekda saat Donor Darah Dalam Rangka Hari Pramuka ke-58 di Halaman Gedung Bintan Expo, Pamedan, Tanjungpinang, Kamis (8/7).

Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Aksi Donor Darah yang dilakukan oleh Pramuka. Kegiatan ini menunjukkan manfaat pramuka di tengah masyarakat.

“Setetes darah yang kita donorkan saat ini, tentunya sangat berharga bagi yang memerlukan. Darah yang kita donorkan itu bermanfaat untuk memberikan harapan kehidupan bagi para pasien yang membutuhkan ketika menjalani perawatan medis,” ujar Arif saat membuka acara Aksi Donor Darah Dalam Rangka Hari Pramuka ke-58 di Halaman Gedung Bintan Expo, Pamedan, Tanjungpinang, Kamis (8/7/2019).

Kegiatan aksi donor darah ini, kata Arif merupakan salah satu bentuk bakti sosial sekaligus kepedulian gerakan pramuka kepada masyarakat. Kegiatan ini secara berturut-turut dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau sejak tahun 2017, 2018 dan tahun ini.

“Aksi kepedulian dengan donor darah ini telah jadi agenda rutin tahunan dari Kwarda Kepri dalam rangka menyambut Hari Pramuka. Kita berharap kegiatan ini terus dilakukan karena darah sangat banyak dibutuhkan namun jumlahnya sangat terbatas. Semoga dengan kegiatan ini sedikit membantu ketersediaan darah di PMI yang bisa diserahkan kepada yang membuthkan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Arif juga berterimaksih kepada semua yang berperan pada kegiatan ini dan berpesan agar sebagai anggota Gerakan Pramuka untuk senantiasa mengembangkan nilai-nilai kepedulain sosial terhadap sesama.

Aksi donor ini hanya salah satu bentuknya karena masih banyak hal lain yang bisa diperbuat untuk masyakat. Pramuak harus mampu menjadi mitra pemerintah sekaligus contoh organisasi yang mengedepankan kebersamaan.

“Kepada semua pendonor, Panitia dari Kwarda Kepri  serta PMI saya ucapkan terimakasih. Semoga hal yang kita kerjakan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT dan bermanfaat bagi Masyarakat,” kata Arif.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Kepri Eko Sumbaryadi dalam laporannya menyebytkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-58, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Kwarda Kepri selain donor darah pada hari ini diantaranya, Aksi Bhakti Sosial di Sungai Carang pada beberapa hari yang lalu, Ziarah makam pahlawan di Makam Pahlwan Tanjungpinang dan Penampilan Film pendek hasil karya Pramuka di Gedung Arsip pada 09 Agustus 2019 besok serta kegiatan Qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha.

“Pramuka akan terus kreatif dan inovatif dalam setaip kegiatannya dan kita berharap setiap kegiatan tersebut membuat pramuka semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Eko

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews