Batam Tourism Politechnic Siap Cetak Mahasiswa Jadi Profesional Muda

Batam Tourism Politechnic Siap Cetak Mahasiswa Jadi Profesional Muda

Dewan pembina Yayasan Vitka, Asman Abnur dan Direktur BTP M Nur serta Kadisdik Kota Batam, Hendri Arulan bersama para wali mahasiswa baru. (foto:istimewa)

Batam - Kampus Batam Tourism Politechnic (BTP) memulai masa perkuliahan tahun akademik 2019/2020. Sedikitnya, ada 230 mahasiswa baru yang kini menuntut ilmu di politeknik pariwisata tersebut.

Jumlah mahasiswa baru ini diprediksi akan meningkat, mngingat BTP masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru hingga akhir Agustus 2019 mendatang.

Direktur BTP Batam, M Nur Nasution mengatakan kampus BTP nantinya akan melahirkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. 

“Mereka akan dididik untuk siap di dunia kerja, dan menjadi profesional muda,” ujar Nur pada penyambutan mahasiswa baru di Kampus BTP, Kamis (1/8/2019). 

Saat ini, jurusan yang ada di BTP masih seperti tahun akademik sebelumnya yaitu culinary department, room division dan F&B department. 

Namun pada tahun akamedik yang baru ini, setiap jurusan tidak hanya mempelajari materi tentang jurusannya saja. Setiap mahasiswa akan dibekali tentang manajemen, maupun event organizer. 

“Walaupun selama ini para mahasiswa sudah mempelajari manajemen peralatan,” katanya. 

Selain itu, pihaknya akan memulai program baru yaitu English Campus. Serta ada beberapa bahasa pendukung lainnya, seperti Mandarin, Arab dan Perancis. 

“Karena makin ke depan, persaingan makin ketat, dan kualifikasi makin tinggi,” katanya. 

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Vitka yang menaungi BTP, Asman Abnur mengatakan BTP sudah lima tahun hadir di Batam. 

Awal mendirikan kampus ini, Asman memiliki keyakinan agar BTP bisa setara dengan kampus internasional lainnya di Swiss, Perancis, Hong Kong dan Taiwan.

“Seluruh staf bekerja keras untuk mewujudkan hal itu,” ujar Asman dalam sambutannya.

Pihaknya merasa bertanggungjawab untuk masa depan mahasiswa untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk memajukan pelaku pariwisata.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews