Menakar Pilgub Kepri 2020

Duet Potensial Rudi-Rafiq di Bursa Pilgub Kepulauan Riau

Duet Potensial Rudi-Rafiq di Bursa Pilgub Kepulauan Riau

Rudi dan Aunur Rafiq (Foto: Batamnews)

Batam - Wali Kota Batam petahana HM Rudi belum menentukan sikap apakah bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri atau pemilihan wali kota (Pilwako) Batam. 

Namun namanya disebut-sebut dalam dua momen pilkada tersebut. Selain Rudi masih ada beberapa nama lain yang diperkirakan maju dalam pilgub maupun pilwako.

Desas-desus terakhir, Rudi dikabarkan maju di Pilgub Kepri. Ia tengah melirik beberapa pasangan seperti Aunur Rafiq, Bupati petahanan Karimun. 

Pemilihan Aunur Rafiq ini setidaknya bisa mengadang dominasi Nurdin Basirun di Kabupaten Karimun. Nurdin menang telak di Kabupaten Karimun periode lalu.

Rudi memang diperkirakan menjadi kandidat yang diperhitungkan dalam pilgub maupun pilwako. 

Sementara itu di Pilwako Batam nanti, diperkirakan Rudi tak lagi berpasangan dengan Amsakar Achmad. 

Keduanya sama-sama di Partai NasDem. Saat ini Amsakar menjabat sebagai Ketua DPC NasDem. Sedangkan Rudi, Sekretaris DPD Partai NasDem Kepulauan Riau. 

Rudi juga diperkirakan sebagai ancaman serius pasangan lainnya di Pilgub Kepri. Nama-nama yang akan bertarung di Pilgub Kepri pun sudah mulai bermunculan. Diantaranya, Gubernur petahana Nurdin Basirun, Ketua DPD PDIP Perjuangan Kepulauan Riau Soerya Respationo, wakil gubernur Isdianto, caleg DPR RI terpilih Ansar Ahmad, serta anggota DPD terpilih Ria Saptarika. 

Namun kemungkinan Ria Saptrika kembali terjun ke pilkada sangat tipis. Rudi sejauh ini enggan mengomentari perihal tersebut. 

“Nantilah itu, sekarang masih fokus bangun Batam,” ujar Rudi di Bengkong (19/6/2019). 

Namun informasi yang beredar, Amsakar Achmad juga melirik peluangnya maju di Pilbup Lingga. "Tanya Amsakar dulu, mau di pilbup Kabupaten Lingga atau wakil di Batam," ujar Rudi.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews