Mudik Lebaran 2019, Roro Tujuan Buton, Dabo dan Kuala Tungkal Penuh

Mudik Lebaran 2019, Roro Tujuan Buton, Dabo dan Kuala Tungkal Penuh

Antrean kendaraan roda empat di Pelabuhan Roro Telaga Punggur. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Aktivitas mudik lebaran di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Batam berbanding terbalik dengan pelabuhan domestik. Ratusan kendaraan mengantre menuju kapal untuk meninggalkan Batam.

Kepala Pos Syahbandar Telaga Punggur, Komarudin mengatakan, tahun ini mudik menggunakan Roro seperti menjadi tren di masyarakat. 

"Kalau Roro, dari 22 Mei hingga sekarang sudah melonjak, untuk Buton, Dabo, dan Kuala Tungkal, Untuk roro full terus tahun ini, sedangkan domestik belum ada pelonjakan," kata Komarudin, Senin (3/6/2019). 

Hari ini, menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Roro Telaga Punggur. Masyarakat memadati pelabuhan sejak pagi hingga sore hari, karena penyeberangan terakhir diberangkatkan 5 Juni 2019. 

"Kalau roro tujuan Buton, Dabo hari ini puncaknya, tanggal 3 Juni. Kalau untuk hari ini kita belum pastikan penumpangnya, namun untuk kemarin naik 1.390 dan turun 838 penumpang dengan jumlah kendaraan sekitar 700-an kendaraan," ujarnya. 

Arus balik menuju Batam di Pelabuhan Roro Telaga Punggur diperkirakan akan terjadi mendekati jadwal masuk sekolah dan PNS. 

"Kita masuk kerja kan 10 Juni, Nah arus balik diperkirakan dari Buton tanggal  9 Juni," pungkasnya.

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews