Jualan Mukena Laris Manis, Ditjen Pajak Bidik Syahrini Pajak Rp 1,75 Miliar

Jualan Mukena Laris Manis, Ditjen Pajak Bidik Syahrini Pajak Rp 1,75 Miliar

Mukena Syahrini. (Foto: istimewa)

Jakarta - Momen lebaran ini dimanfaatkan penyanyi multitalenta Syahrini untuk berbisnis. Dia merilis mukena eksklusif dengan pin berlogo 'SYR' yang dilapisi emas 24 karat. Jangan heran kalau harganya mahal, satuannya mencapai Rp 3,5 juta.

Mukena yang harganya cukup mahal tersebut ternyata tidak menyurutkan pembelinya. Penjualan mukena Princess Syahrini tersebut mencapai 5.000 helai. Hal itu diungkapkan melalui akun instagram @Fatimah Syahrini, akun online yang dikelola Syahrini.

Namun, postingan pernyataan mengenai penjualan mukena yang mencapai 5.000 helai tersebut sudah tidak ada dalam akun @Fatimah Syahrini. Adapun screen capture postingan sudah menyebar.

Dari hitungan Ditjen Pajak, jika penjualan mukena 5.000 helai yang harga per helainya Rp 3,5 juta, maka hasilnya mencapai Rp 17,5 miliar. Berdasarkan aturan PPN sebanyak 10 persen, maka kewajiban pajak yang harus dibayar Syahrini mencapai Rp 1,75 miliar.

Pernyataan Ditjen Pajak tersebut banyak direspons oleh berbagai kalangan. Hingga saat ini, sudah ada 786 komentar, 4,9 ribu retweet, dan 4 ribu like. Salah satu komentar datang dari akun @MaulanaGhozii "Miminnya baik banget sampe bantuin ngitung PPN nya."

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews