Tiga BUMN Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis dari Batam

Tiga BUMN Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis dari Batam

Para peserta mudik gratis BUMN sebelum diberangkatkan dari Pelabuhan Batuampar, Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Ribuan pemudik dari Batam diberangkatkan ke Medan, Sumatera Utara melalui jalur laut pada Senin (27/8/2019). Keberangkatan merupakan yang perdana dari program Mudik Gratis dari BUMN.

Sedikitnya ada tiga BUMN yang memberangkatkan pemudik secara gratis dari Pelabuhan Batuampar, Batam yaitu Jasindo, Pegadaian dan Jiwasraya. Ribuan pemudik ini, nampak sudah memadati pelabuhan sejak pagi. 

Para pemudik ini merupakan hasil dari seleksi yang mendaftar saat program mudik gratis dibuka beberapa waktu lalu. Tak hanya pulang ke kampung halaman dengan gratis, mereka juga mendapatkan sejumlah fasilitas dari penyelenggara selama perjalanan.

Kepala Asuransi Jasa Indonesia Persero (Jasindo) Kantor Cabang Batam Achmad Herudin mengatakan instansinya memberangkatkan 300 peserta mudik gratis. Sebelum berangkat, setiap peserta dibekali goodie bag yang menarik.

"Alhamdulilah, Jasindo Batam diberikan kesempatan untuk mengadakan mudik gratis ini," kata Achmad Herudin.

Bingkisan yang diberikan Jasindo kepada pesertanya, diisi keperluan pemudik secara lengkap, mulai dari tas ransel, kue, nasi, peralatan mandi, handuk, dan ATM berisi sejumlah uang bagi masing-masing peserta mudik termasuk anak-anak. 

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi tas mudik. Kepada pemudik agar selalu menjaga keselamatannya, barang-barangnya dijaga. Bawa obat-obatan bagi pemudik yang sedang sakit," tuturnya.

Selain Batam tujuan Medan, Jasindo juga memberangkatkan dari Makasar tujuan Surabaya pada 29 Mei 2019 mendatang. Untuk Batam, ini merupakan penyelenggaraan mudik gratis pertama dari Jasindo. 

"Semoga dengan adanya mudik gratis ini seluruh masyarakat bisa terbantu untuk berkumpul bersama sanak keluarganya untuk merayakan Idul Fitri bersama," ucapnya. 

Salah satu peserta mudik gratis dari Jasindo, Romansa mengatakan sangat senang ketika mendapatkan tiket gratis. Akhirnya ia dan anak-anaknya bisa berlibur di Medan.

"Mudik gratis senang sekali. Bisa liburan sama anak-anak. Cuma menunjukkan KTP dan KK asli bisa dapat tiket gratis," ungkapnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews