Warga Griya Bintan Asri Tanjungpinang Protes Penimbunan Parit

Warga Griya Bintan Asri Tanjungpinang Protes Penimbunan Parit

Warga Griya Bintan Asri memprotes penimbunan yang membuat parit di depan perumahan menyempit. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Kalangan ibu rumah tangga di Perumahan Griya Bintan Asri Jalan Cendrawasih Gg Nanas, RT 03/RW 03 Kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang meradang setelah parit ditimbun pihak pengusaha, Senin (20/5/2019).

Mereka berunjuk rasa sambil membentangkan sejumlah poster di depan perumahan. Unjuk rasa ini merupakan puncak kekesalan karena tidak ada respon pemerintah daerah dan pihak pengusaha atas keluhan mereka.

"Kami sudah menghubungi pak wali kota mengenai permasalahan ini, tapi tak digubris, kami minta proyek ini dihentikan," kata Juriah, warga setempat.

Ia menjelaskan, sebelum adanya pengerjaan proyek perumahan itum daerah Perumahan Griya Bintan Asri sudah mengalami banjir. Namun karena parit ditimbun akibat pembangunan itu, banjir semakin parah.

"Dulu parit besar saja sudah banjir, apabila paritnya diperkecil ditimbulkan, makin parah banjir, kami minta ini dihentikan dan parit kembali dilebarkan "ujarnya.

Menurut Juriah, parit berukuran seluas tiga meter itu merupakan salah satu jalur aliran air, namun karena jalur air diubah pihak pengembang sehingga di daerah tersebut sering mengalami banjir.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews