Sidak Satgas Pangan Temukan Kosmetik dan Makanan Kedaluarsa di Tanjunguban

Sidak Satgas Pangan Temukan Kosmetik dan Makanan Kedaluarsa di Tanjunguban

Tim Gabungan Satgas Pangan sedang mengecek dan mendata produk makanan dan kosmetik di salah satu swalayan di Tanjunguban.


Bintan - Tim Gabungan Satgas Pangan melakukan sidak keseluruh swalayan di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (15/5/2019). Dalam sidak tersebut, tim gabungan menemukan beberapa jenis produk kosmetik dan makanan yang dijual sudah kedaluarsa.

Petugas dari BPPOM, Anggraini mengatakan operasi rutin di bulan suci Ramadan bertujuan untuk mengantisipasi produk berbahaya dan kedaluarsa, baik pangan maupun obat-obatan yang dijual di pusat perbelanjaan.

"Produk yang kami temukan ada yang kedaluarsa. Kami langsung minta pemilik memusnahkannya dan kami menyaksikannya. Dengan begini dapat dipastikan produk kedaluarsa tersebut tidak lagi dijual," ujarnya.

Produk kosmetik yang ditemukan lebih dari 80 barang. Antara lain sampo, sabun dan lainnya. Kemudian juga ada beberapa produk makanan kemasan yang kedaluarsa namun jumlahnya tidak banyak seperti kosmetik.

"Saat ini kita hanya meminta pemusnahan saja. Apabila pedagang masih membandel maka akan diberikan sanksi tegas," katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews