Korban Speed Boat Maut Pengangkut TKI Dimakamkan di Bintan

Korban Speed Boat Maut Pengangkut TKI Dimakamkan di Bintan

Ilustrasi.

Bintan - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ditemukan tewas merupakan seorang wanita berusia 31 tahun. Wanita itu bernama Linda asal Kabupaten Lhoksumawe, Nangroe Aceh Darussalam. 

Korban ditemukan di Perairan Sakera Kecamatan Telok Sebong oleh Tim gabungan dari Satpolair Polres Bintan dan Pos Angkatan Laut (POSAL) Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 14.00 WIB

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Yudha Suryawardhana mengatakan korban yang merupakan TKW telah dibawa ke RSUD Engku Daud Tanjunguban untuk dimandikan dan kemudian dimakamkan di TPU Taman Firdaus, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

"Korban telah dimakamkan tadi malam pukul 21.00-21.30 WIB," kata Yudha, Selasa malam.

Pemakaman Linda dihadiri oleh jajaran Polsek Binut dan Reskrim Polres Bintan, BP3TKI Tanjungpinang, Persatuan Masyarakat Aceh Rayoan Bintan-Tanjungpinang dan Fardukifayah Perum Lobam Bestari.

Musibah ini terjadi ketika Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 21.00 WIB sebanyak 8 TKI dan 2 tekong berangkat dari Sungai Rengit Malysia menuju Batam menggunakan speed boat fiber bermesin 40 PK.

Baca: Boat Pengangkut TKI Tenggelam di Bintan: 2 Selamat, 1 Tewas

Belum sampai 40 menit, speed boat yang ditumpangi dihantam ombak dan tenggelam. Sehingga 10 orang yang menumpang itu berupaya menyelamatkan diri dengan mengapung menggunakan alat pelampung yang ada.

"Mereka selamatkan diri dengan menggunakan pelampung. Dikarenakan gelap dan arus kuat  sehingga mereka terpencar. 5 TKI selamat, 1 meninggal dunia yaitu seorang wanita dan 4 lainnya belum ditemukan," jelasnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews