Operasikan Gedung Baru, Fasilitas RSBP Batam Makin Lengkap

Operasikan Gedung Baru, Fasilitas RSBP Batam Makin Lengkap

Direktur RSBP (baju batik) saat peresmian gedung baru RSBP Batam (Foto: istimewa)

Batam - Gedung baru Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam resmi beroperasi, pada Kamis (2/5/2019). Kehadiran gedung baru ini sudah dinantikan sejak dua tahun terakhir sejak dimulai pembangunananya. 

Direktur RSBP Batam, dr Sigit Riyanto mengatakan bahwa dengan adanya gedung baru, pihaknya dapat segera melayani pasien. 

"Hari ini gedung baru ini resmi beroperasi, kita doa syukuran untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa kami telah siap menerima pasien di gedung baru," ujar Sigit dalam sambutannya. 

Ia menyampaikan bahwa gedung baru ini terdiri dari 8 (delapan) lantai dengan dilengkapi fasilitas pelayanan kesehatan terkini diantaranya ruang CT SCAN, ruang MRI, ruang radiologi, laboratorium kateterisasi jantung (Cath Lab), ruang medical checkup, Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang bersalin, ruang Operasi, ruang serbaguna, hingga ruang rawat inap VVIP dan kelas 1. 

"Gedung baru ini juga memiliki klinik eksekutif bagi manager dan karyawan perusahaan," kata dia. 

Dengan gedung baru ini, pihaknya mengunggulkan kamar VVIP maupun VIP serta UGD yang terintegrasi dengan peralatan kedokteran. 

"Dan sesuai dengan standar internasional," kata dia. 

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyebutkan gedung baru saat ini memiliki 287 tempat tidur, ada penambahan 83 tempat tidur.  Selain itu juga pihaknya juga menambah 40 dokter. 

"Yang mana terdiri dari dokter spesialis 35 orang, dokter spesialis jantung 2 orang, dan dokter bedah jantung 1 orang" kata dia. 

Ia mengharapkan dengan penambahan fasilitas baru ini dapat mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan menjadikan rumah sakit rujukan di Kepulauan Riau bertaraf Internasional.

"Dengan begitu bisa menjadi rumah sakit terlengkap di Kepri sehingga menjadi pusat rujukan, setelah beroperasi penuh nantinya masyarakat Kota Batam dan sekitarnya maupun Kepri dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan tidak perlu lagi ke luar negeri karna pelayanan kami insya Allah sudah lengkap," katanya.

Sebelumnya, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady berkomitmen RSBP menjadi rumah sakit bertaraf internasional. BP Batam sedang mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) salah satunya bidang kesehatan. 

"Kita ingin Batam jadi pusat medis dan pendidikan juga," ujar Edy. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews