Maestro Keroncong Mus Mulyadi Meninggal Dunia

Maestro Keroncong Mus Mulyadi Meninggal Dunia

Mus Mulyadi. (Foto: cumicumi)

Jakarta - Musisi keroncong legendaris Mus Mulyadi meninggal dunia dalam usia 73 tahun, Kamis (11/4/2019). Mus Mulyadi tutup usia akibat penyakit diabetes yang diderita.

Kabar duka itu disampaikan salah seorang putra Mus Mulyadi, Erick Mulyadi di Instagram.

Di Instagram, Erick mengunggah foto tangan yang diduga ayahnya yang masih tertancap jarum infus.

"Selamat jalan papa, papa sudah nggak sakit lagi. Maafin aku yang belum bisa membahagiakan papa. Papa sudah bersama Bapa di surga. Amin," tulis Erick di Instagram.

Istri Mus Mulyadi, Helen Sparingga bersama anak keduanya, Erick, saat memberikan pernyataan di rumah duka Rumah Sakit Dharmais, Jakarta menyatakan suaminya masih ingin bernyanyi, tepat sehari sebelum meninggal.

"Sebelumnya masih bisa ngomong. Kalau sudah sehat mau nyanyi ke Jogja, Bandung. Karena memang masih banyak tawaran menyanyi pelayanan maupun pesta ulang tahun dan show. Semangatnya masih besar," ujar Helen Sparingga dilansir Suara.com.

Menurut Erick, Mus Mulyadi dilarikan ke rumah sakit karena gula darahnya tinggi mencapai 600. Hal itu membuat Mus lemas. Namun sehari dirawat di rumah sakit kondisinya membaik.

"Masuk ke rumah sakit karena lemas. Terus pindah ke kamar yang bagus, terus enak, bagus semua. liver bagus, jantung bagus semua bagus. Gulannya dari 600 sampai 158. Jadi ya memang sudah waktunya," sambung Helen.

Meski sedih, Helen mengaku ikhlas ditinggal suami tercinta. "Dia sebenarnya belum mau ninggalin kami, tapi Tuhan sudah kasih jalan dia ke surga. Saya rela, ikhlas, Mas Mus sudah tahu jalannya ke surga," tutur Helen Sparingga.

Mus Mulyadi merupakan seorang maestro keroncong Indonesia kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 14 Agustus 1945. Ia telah menghasilkan puluhan hits dan beberapa kali membintangi film layar lebar.

(*)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews