BUMN Bagikan Ribuan Tiket Gratis Mudik Lebaran, Ini Rutenya

BUMN Bagikan Ribuan Tiket Gratis Mudik Lebaran, Ini Rutenya

Ilustrasi.

Batam - Ribuan tiket mudik lebaran 2019 akan dibagikan gratis oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sedikitnya, 7.076 seat untuk kelas ekonomi yang akan dibagikan.

Tiket mudik lebaran gratis ini merupakan bagian dari program Mudik Bareng BUMN. Ada 11 BUMN yang akan membagikan ribuan tiket gratis ini. Khusus untuk di Batam, rute yang akan diberikan tiket gratis adalah Batam-Belawan.

Diantaranya, Jasindo 300 seat, Jiwasraya 960 seat, Timah 126 seat, Pos Indonesia 570 seat, Jamkrindo 70 seqt, Pegadaian 200 seat, Askrindo 300 tiket, Jasa Raharja 500 seat, Pelindo 1 1.474 seat, Pelindo 2 1.526 seat, Inalum 1,000 seat.

Kepala Cabang Pelni Batam, Sugiyanto saat dikonfirmasi membenarkan kabar bagi-bagi tiket gratis tersebut. Dia menyebutkan bahwa tiket gratis tersebut nantinya akan dibagikan oleh tiap-tiap pihak BUMN.

“Untuk pendaftarannya nanti itu oleh pihak BUMN yang mengadakan, Pelni hanya sebagai pengangkut saja,” ucapnya, Senin (8/4/2019).

Kepala Operasional Jasa Raharja, Masna Firles juga membenarkan kabar tersebut setelah dikonfirmasi. Namun untuk tanggal pendaftaran, Masna mengatakan masih belum menentukan kapan akan dibuka.

“Kami masih menunggu arahan dari kantor pusat, karena masih belum mendapatkan jadwal keberangkatannya. Makanya untuk tanggal pendaftaran belum kami buka,” ujarnya.

Sedangkan untuk persyaratannya, Masna menyebutkan harus memiliki bukti pembayaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sudah lunas dan bukti lunas pembayaran pajak.

“Dengan menunjukkan itu, kami membatasi walaupun gratis tapi tetap memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat pajak,” ucapnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews