Pesawat Garuda Tujuan Jeddah Mendarat Darurat di Sri Lanka

Pesawat Garuda Tujuan Jeddah Mendarat Darurat di Sri Lanka

Garuda Indonesia Boeing 737 Max 8 (REUTERS/Willy Kurniawan)

Jakarta -  Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-972 rute Aceh - Jeddah mendarat darurat di Kolombo, Sri Lanka.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09:00 waktu setempat. Pesawat yang mendarat darurat, diketahui berjenis Airbus 330 dan mengangkut 338 orang penumpang.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengemukakan, seluruh penumpang dinyatakan selamat, dan telah di-inapkan di hotel terdekat.

"Seluruh penumpang di armada A330 telah mendarat dalam kondisi baik. Saat ini seluruh penumpang diinapkan di hotel terdekat," kata Ikhsan kepada CNBC Indonesia, Rabu (3/4/2019).

Ikhsan mengatakan, saat ini para penumpang tengah menunggu pesawat pengganti yang telah diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 12.30 WITA.

"Pada kesempatan ini Garuda Indonesia turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang," kata Ikhsan

Pesawat pengganti bakal mengangkut penumpang yang kini diinapkan di hotel untuk menuju Jeddah.

"Pesawat pengganti dikirim pukul 12.30 WIB dari Denpasar untuk mengangkut penumpang dari Kolombo ke Jeddah. Saat ini penumpang kita inapkan di hotel menunggu pesawat pengganti," kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan kepada detikom, Rabu (3/4/2019).

Pesawat yang mendarat darurat itu berjenis Airbus 330 yang mengangkut 338 orang yang dinyatakan selamat. Peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 waktu setempat.

Ikhsan mengatakan pendaratan di Kolombo tersebut dilakukan karena tekanan dalam kabin berkurang. Pilot, kata Ikhsan, memutuskan mendaratkan pesawat demi alasan keselamatan.

"Untuk safety dan kenyamanan penumpang pilot putuskan mendarat di Kolombo dan ganti pesawat. Semua penumpang aman dan akan melanjutkan perjalanan ke Jeddah," ujarnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews