Kasi Pidum Kejari Karimun Berganti, Kajari: Harus Inovatif

Kasi Pidum Kejari Karimun Berganti, Kajari: Harus Inovatif

Kasi Pidum Kejari Karimun, Hamonangan P Sidauruk. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pejabat Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Karimun berganti. Rotasi ini juga diikuti dengan penggantian dua jaksa fungsional.

Hamonangan P Sidauruk mengisi jabatan Kasi Pidum Kejari Karimun menggantikan Dicky Yunandar Siregar. Serah terima jabatan digelar hari ini, Selasa (26/5/2019).

Kajari Karimun Taufan Zakaria mengatakan pergantian unsur pimpinan di kejaksaan merupakan hal yang biasa. Dia mengisyaratkan pejabat baru harus inovatif dalam bekerja.

"Ini dalam bentuk penyegaran di kejaksaan, semoga pejabat yang baru bisa segera membaur dan bekerja maksimal," ujar Taufan, saat diwawancara usai sertijab.

Taufan berharap, dengan dilakukannya penyegaran, kinerja di Kejaksaan Karimun semakin bagus, khususnya dibagian pidana umum untuk menuntaskan kasus.

Maka, sertijab dan pergantian pejabat tersebut sangat penting, salah satu dalam pemberian penghargaan kinerja dan karir.

"Pimpanan yang baru dapat memberikan inovasi, menuntaskan kasus yang sedang berjalan. Semua kasus itu menjadi prioritas kita, dan yang paling banyak perkara narkoba," kata dia.

Lanjutnya, untuk Seksi Pidum di Kejaksaan Karimun, tidak hanya menyelesaikan pidana umum seperti curat, curas, narkoba, kekerasan, tapi juga menangani kasus pelanggaran kelautan.

"Pidum juga menangani kasus pidana pelanggaran kelautan, yang penyelidikan oleh Lanal, juga dari PSDKP, seperti keselamatan berlayar dan pelanggaran laut lainnya," ucap Taufan.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews