Besok RUPS, Huzrin Serukan Pemecatan 3 Direksi PT Pelabuhan Kepri

Besok RUPS, Huzrin Serukan Pemecatan 3 Direksi PT Pelabuhan Kepri

Komisaris Utama PT Pelabuhan Kepri, Huzrin Hood. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Nasib tiga direksi PT Pelabuhan Kepri akan ditentukan besok, Selasa (18/3/2019). Penentuan itu melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Pelabuhan Kepri yang sudah dijadwalkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. 

Komisaris Utama (Komut) PT Pelabuhan Kepri, Huzrin Hood membenarkan agenda tersebut. 

"Tadi pagi saya sudah ketemu Pak Gubernur beliau minta besok diadakan RUPS jam 2 di kantornya," ujar Huzrin, Senin (18/3/2019).  

Sebelumnya RUPS-LB ini sudah sering direncakan, namun sampai saat ini tidak terselenggara. Huzrin menjelaskan, dalam RUPS-LB itu akan ditentukan nasib ketiga direksi perusahaan BUMD tersebut Darmansyah, Rio Onasis, dan Widrasto Dwi Guntoro. 

Ia juga menegaskan, akan tetapi dengan pendapatnya sejak awal yaitu menyarankan agar ketiga direksi PT Pelabuhan Kepri saat ini untuk dipecat. 

"Karena selama ini kita anggap mereka tidak dapat bekerja dengan kompak," sebutnya. 

Huzrin melanjutkan, jika memang nanti Gubernur memutuskan untuk memecat tiga direksi tersebut, langkah selanjutnya membuka kembali fit and proper test untuk mengisi posisi direksi PT Pelabuhan Kepri yang baru. 

"Mungkin untuk sementara selama fit and proper test itu saya yang akan menjadi Plt sementara," ujarnya. 

Ketua BP3KR Provinsi Kepri itu juga mengatakan sudah menyampaikan undangan RUPS-LB ke seluruh direksi PT Pelabuhan Kepri. 

"Semoga besok bisa berjalan lancar," katanya. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews