Jalan Arteri Tembus dari Nongsa ke Piayu Segera Terwujud

Jalan Arteri Tembus dari Nongsa ke Piayu Segera Terwujud

Wali Kota Batam, HM Rudi saat mengecek pembangunan jalan di kawasan Pelita, beberapa waktu lalu.

Batam - Pemerintah segera membangun jalan arteri yang menghubungkan Nongsa dengan Tanjungpiayu. Pembangunan jalan ini untuk menjawab solusi dari kemacetan kendaraan di Batam.

Wali Kota Batam HM Rudi menargetkan pembangunan jalan arteri ini selesai dilaksanakan dalam dua tahun mendatang. 

"Jalan tersebut harus diselesaikan dan itu merupakan awal agar menyelamatkan Batam bebas dari kemacetan, jalan arteri akan selesai, tembus sampai ke Polda, termasuk sampai Tanjunguncang dan Tanjungpiayu," ujar Rudi, Senin (18/3/2019). 

Ia menyampaikan pembangunan dan pembenahan infrastruktur bertujuan untuk mendukung dunia pariwisata khususnya dalam mewujudkan target kunjungan wisawatan mancanegara sebanyak 2,4 juta kunjungan pada tahun ini. 

Menurut dia, pembangunan infrastruktur memang harus disejalankan dengan pariwisata. Selain itu, pembangunan jalan ini merupakan lanjutan dari proyek sebelumnya.

"Selain arteri Nongsa-Piayu, jalan lingkar Jodoh menuju Tiban juga akan mulai dibuka," imbuh dia.

Selain Pemko Batam, Rudi menyebut Pemprov Kepri juga akan membangun jalan nasional di Batam sejauh 25 kilometer dan diharapkan kelar pada tahun ini.

Ia juga menambahkan pihaknya merencanakan untuk menyambung wisata Pulau Putri dan Pantai Nongsa. Lokasi tersebut akan ditimbun dengan pasir.Total pengembangan dua lokasi ini mencapai 400 hektare.

Pengembangan dua lokasi ini selain membawa manfaat bagi pariwisata Batam secara umum, Rudi juga menilai akan memberi manfaat secara ekonomi bagi warga setempat. 

"Pulau Putri secara umum sudah selesai, tapi ada yang harus kita tambah. Sekarang kita lagi, kita tambahkan pohon di sana, kolamnya juga masih belum selesai, ada sedikit bantuan dari pusat," katanya. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews