Baliho Terbalik Roy Suryo Di-Bully Mirip Kampret

Baliho Terbalik Roy Suryo Di-Bully Mirip Kampret

Politikus Roy Suryo membuat Alat Peraga Kampanye dengan wajah terbalik. (Foto: Dok. Roy Suryo)

Batam - Baliho Roy Suryo, Caleg DPR RI, dapil Daerah Istimewa Yogyakarta tengah jadi pembicaraan warganet. Maklum saja, foto yang ia pasang terbalik, dengan kepala di bawah.

Namun bagi sebagian orang hal demikian cukup aneh. Tak heran, Roy Suryo pun menjadi bulan-bulan warnaget.

"Tidurnya kebalik.. mikirnya kebalik..Kaya Kampret bener," ujar seorang warganet, Praditya, mengomentari baliho Roy Suryo tersebut, Sabtu (2/3/2019).

Baliho terbalik ala Roy Suryo terpasang di Jalan Kaliurang, DIY. Bagi Roy Suryo, baliho terbalik itu memiliki pesan tersendiri.

Baliho caleg partai Demokrat itu selain terbalik juga bertuliskan ‘Kader Demokrat s14p Jungkir Balik Demi Rakyat Jogja'. 

Baliho terbalik tersebut kemudian ramai menjadi bahan pembicaraan publik. Tak jarang komentar negatif diterima Roy. Roy pun mengatakan ada filosofi tersendiri di balik pemilihan foto yang terbalik itu. 

“Memang sejak di DPR 2009 lalu saya selalu rela ‘jungkir balik’ apapun demi masyarakat Yogyakarta,” kata Roy Suryo dalam keterangannya seperti dikutip kumparan.com, Sabtu (2/3).

Salah satu pengorbanan yang dilakukan Roy demi masyarakat Yogyakarta, menurutnya adalah ketika ia bersama kader Demokrat lainnya memperjuangkan UU Keistimewaan Yogyakarta.

Hal lain yang membuatnya berpikir memasang foto terbalik  karena surat suara dalam pemilihan legislatif (Pileg) nantinya tak ada foto caleg. Untuk itu, Roy ingin lebih dikenal pemilih lewat namanya ketimbang fotonya.

Menurut Roy, teknik pemasangan baliho terbalik ini dapat menarik perhatian sehingga memudahkan masyarakat untuk mengingat namanya.

“Secara desain visual, selaku mantan dosen Komunikasi di UGM dan ISI, teknik ‘jungkir balik’ ini memang termasuk teknik media luar ruang agar menarik dan tidak monoton dengan yang lain-lainnya,” kata Roy. 

Terkait dengan foto terbalik tersebut, Roy Suryo tidak khawatir di-bully masyarakat. Ia tetap percaya diri menggunakan foto terbalik tersebut dari sekian banyak versi foto kampanye yang ia miliki.

“Saya punya juga yang versi blakon, jas, millenial, bersama SBY, bersama AHY, namun ternyata versi inilah yg paling eye catching dan diperbincangkan masyarakat,” kata dia.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews