Mantan Menpora Mahadi Sinambela Tutup Usia

Mantan Menpora Mahadi Sinambela Tutup Usia

Mahadi Sinambela. (Foto: kumparan)

Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Mahadi Sinambela tutup usia. Putra Mahadi, Reza Sinambela menuturkan ayahnya meninggal di usianya ke-71 tahun.

Mahadi meninggal setelah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sebelum berpulang, Mahadi sempat mengeluhkan sakit di bagian perutnya dan mendapat penanganan dari tim dokter.

"Beliau dalam proses tindakan usus buntu tadi, jadi ada keluhan sakit perut beliau dari hari Senin, lalu kami bawa ke RS Halim, lalu dirujuk lagi ke RSPAD lalu ditemukan usus buntu dan gejala gagal ginjal," ujar Reza dilansir kumparan, Jumat (1/3/2019).

Reza mengatakan, sang ayah juga memiliki riwayat penyakit stroke sejak tahun 2016. Keluarga pun kaget setelah mengetahui Mahadi juga menderita usus buntu.

"Yang ini dadakanlah, kita baru tahu usus buntunya di rumah sakit, lalu harus diambil tindakan karena sudah menyebar mungkin. Tapi karena usianya beliau sudah 71, resiko tindakan memang sangat besar, ada gagal napas atau anestesi atau jantung," jelas Reza.

Mahadi Sinambela merupakan eks Menpora Kabinet Persatuan Nasional era Gus Dur. Mahadi juga dikenal sebagai tokoh Partai Golkar dan pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar pada tahun 1994.

Jenazah Mahadi rencananya akan disemayamkan di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Almarhum akan dibawa ke rumah duka di Jalan Rapih, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Rencananya (dikebumikan) di Pondok Ranggon TPU, tapi saya belum bersepakat sama keluarga apakah malam ini atau besok pagi (dikubur), masih ada pembicaraan," kata Reza.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews