Saingi Netflix, Apple Rilis Layanan Streaming TV Tahun Ini

Saingi Netflix, Apple Rilis Layanan Streaming TV Tahun Ini

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Kabar mengenai rencana Apple akan meluncurkan layanan streaming TV yang serupa dengan Amazon Prime Video dan Netflix, telah beredar luas sejak Oktober 2018. Kabar terbaru yang didapat mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan layanan baru tersebut di acara khusus pada 25 Maret mendatang. Menurut laporan BuzzFeed News, Apple berencana mengumumkan layanan berlangganan pada ajang tersebut.

Dilansir dari The Verge, Apple bahkan telah mengundang bintang-bintang Hollywood seperti Jennifer Aniston, Reese Witherspoon, Jennifer Garner, dan JJ Abrams untuk hadir dalam acara tersebut. Penawaran berlangganan video premium dan film orisinil akan menjadi fokus utama Apple dalam acara itu, di mana hal tersebut menjadi upaya Apple untuk bersaing dengan Netflix dan Amazon.

Meskipun diprediksi layanan tersebut akan diluncurkan pada bulan Maret, namun menurut laporan Reuters tidak menutup kemungkinan Apple akan meluncurkannya pada acara di bulan April.

Walau masih belum diketahui secara pasti kapan tanggal perilisannya, Apple sendiri berencana akan meluncurkan layanan tersebut ke lebih dari 100 negara. Kabar yang telah beredar sejak 2018 lalu juga menyebutkan bahwa Apple telah mengeluarkan sekitar 1 miliar dolar Amerika Serikat sepanjang tahun 2018 untuk memproduksi konten orisinil demi layanan terbarunya ini.

Tak hanya itu, rupanya Apple juga berupaya untuk menggabungkan beberapa jaringan seperti HBO. Meskipun kedua belah pihak masih dalam tahap pembicaraan. Layanan streaming TV ini kemungkinan akan dapat diakses melalui aplikasi TV yang dikirimkan secara pra-instal di iPhone, iPad, iPod touch, dan Apple TV.

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews