Rommy Klaim Jokowi Menang 5-0 atas Prabowo di Debat Pilpres Kedua

Rommy Klaim Jokowi Menang 5-0 atas Prabowo di Debat Pilpres Kedua

Foto: Dok PPP

Jakarta - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy (Rommy) menilai pada debat kedua semalam, Joko Widodo menang telak atas kompetitornya, Prabowo Subianto. Hasil ini sesuai dengan perkiraannya sebelum debat yang ia yakini Jokowi akan menguasai masalah.

"Jika dibuat skor, Pak Jokowi unggul 5-0. Kemenangan ini lebih besar dibanding debat pertama yang saya nilai 4-1 untuk kemenangan Pak Jokowi," kata Rommy, dalam keterangannya, Senin (18/2/2019).

Rommy menilai Jokowi mampu menguasai semua tema yang diperdebatkan. Ia juga melihat Jokowi mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan Prabowo, termasuk terkait impor sejumlah bahan pangan. Pertanyaan minor seperti ini sudah diperkirakan oleh Jokowi sebelumnya.

"Impor itu dalam sebuah pengelolaan bernegara merupakan solusi untuk stabilitas harga dan itu sudah dijelaskan oleh Pak Jokowi. Dan jumlah impor juga memperlihatkan penurunan," kata Rommy.

Menurut Rommy, Jokowi juga mampu menjawab persoalan lingkungan hidup, energi, dan infrastruktur termasuk infrastruktur digital untuk mendukung pengembangan unicorn di Indonesia. Sementara Prabowo juga mengakui sejumlah keberhasilan yang selama ini dilakukan pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi.

Rommy yakin dengan penampilan Jokowi di panggung debat tersebut bisa meyakinkan masyarakat Indonesia untuk kembali memilihnya sebagai presiden untuk periode kedua. Masyarakat yang sebelumnya belum menentukan pemilihan pun akan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews