Ria Irawan Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Kanker

Ria Irawan Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Kanker

Artis Ria Irawan memberikan pemahaman mengenai bahaya kanker dan pentingnya hidup sehat dalam seminar di Lagoi. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Sempena memperingati Hari Kanker Dunia dan Hari Kanker Anak, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar berbagai kegiatan mengenai pola hidup sehat untuk menanggulangi kanker di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan.

Kegiatan yang mengusung tema "Fight Against Cancer Week" itu akan dilaksanakan dari 11-15 Februari 2019 mendatang. Diantaranya seminar, perlombaan, demo masak, talk show, dan jalan sehat. 

Di hari pertama, Senin (11/2/2019) digelar Seminar Peduli Kanker di Ruang Pertemuan Sulawesi, Bintan Lagoon Resort (BLR).

Dalam acara ini, PT BRC mengundang 3 narasumber yaitu Pejuang Kanker yang juga Artis Ibukota Jakarta, Ria Irawan. Kemudian Ahli Gizi, dr Ida Karmila dan Konsultan Bedah Tumor RSUD Embung Fatimah dan RSUP Ahmad Thabib, dr Indra Hidayah Siregar.

Hadir juga Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, General Manager (GM) Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, Manager HRD PT BRC, Wahyu Febrianto, Manager Administrasi PT BRC, Edi Martha.

Lalu, Manager CD PT BRC, Machsun Asfari, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani, Manager BD PT BRC, Lidia Endang Sumartini dan manajemen PT BRC lainnya serta pihak kelurahan, desa dan masyarakat Bintan.

GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan mengatakan melalui acara ini semuanya bisa mengetahui berbagai jenis penyakit kanker dan cara-cara menanggulanginya.

"Kami inginkan semuanya tahu bahwa kanker itu penyakit yang berbahaya bahkan mematikan," ujarnya.

Hebron menjelaskan bawah sejak 2010-2018 sedikitnya ada 8 karyawan yang bekerja di PT BRC menderita kanker. Mulai dari kanker kelenjar getah bening, paru-paru, ovarium, payudara, pestis dan tumor jinak.

Diharapkan dengan adanya momen seminar ini mampu menyemangati atau memotivasi seluruh undangan untuk merubah gaya hidupnya. Dari memilih makanan sampai perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami harapkan yang hadir di acara seminar ini sebanyak 300 orang ehat semuanya dan tidak ada yang mengalami kanker. Jadi cegahlah sedini mungkin dengan budayakan pola hidup sehat," jelasnya.

Selain seminar, kata Hebron, juga akan digelar kegiatan lainnya di Pujasera Lagoi. Yaitu lomba ide kreasi olahan singkong atau ubi pada 12 Februari. Nantinya lomba ini akan diikuti ibu-ibu dari karyawan PT BRC dan mereka akan bertarung secara sengit memperebutkan juara makanan sehat antikanker. 

Berikutnya, 13 Februari akan dihelat demo masak. Dalam acara ini dihadirkan Koki Internasional dari Banyan Tree Bintan, Chef Yudistira Angga Tirta yang akan memasak resep sederhana olahan sayur hijau.

Lalu, talk show dengan para cancer survivor atau pejuang kanker. Melalui acara ini masyarakat dapat belajar langsung mengenai bagaimana menanggulangi, mengenali, dan melakukan deteksi dini dari para pejuang kanker tersebut.

"Mulai dari 12-15 Februari acara dipusatkan di Pujasera Lagoi. Puncak acaranya pada 15 Februari dengan menggelar jalan sehat. Rencananya setiap peserta akan membawa atribut kampanye anti kanker," ucapnya. 

PT BRC berharap kegiatan Fight Against Cancer Week ini dapat memberikan pemahaman kepada karyawan dan masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

"Mulai saat ini marilah kita berinvestasi hidup sehat. Karena dengan hidup sehat akan membawa kebahagiaan," sebutnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews