BKPSDM Karimun Tunggu Arahan BKN Rekrut Pegawai P3K

BKPSDM Karimun Tunggu Arahan BKN Rekrut Pegawai P3K

Ilustrasi.

Karimun - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun tengah menunggu instrukti dari Badan Kepegawaian Negara terkait Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Informasi BKPSDM Karimun, Kiki Rachmadi mengatakan, pihaknya belum mendapatkan kabar dari BKN terkait perekrutan PPPK

"Kita juga masih menunggu arahan dari BKN terkait pengrekrutan itu," kata Kiki, Jumat (8/2/2019).

Dibukanya pendaftaran PPPK oleh Pemerintah Pusat sudah mulai terdengar sejak awal tahun 2019.

Dijadwalkan, sistem perekrutan akan dilaksanakan dengan dua fase, yakni pada fase pertama untuk Honorer dan fase Kedua untuk umum, dibuka pada April nanti. 

BKPSDM dikatakan Kiki belum ada usulan kuota PPPK ke pusat. Apalagi teknis perekrutan belum ada instruksi pusat. "Kami belum ada usulan untuk sementara ini. Masih nunggu nantinya seperti apa," katanya. 

Dengan adanya pembukaan PPPK, membuka harapan baru khususnya bagi honorer yang telah melewati batas umur pendaftaran CPNS. Selain itu, status sebagai PPPK juga lebih baik dibandingkan honorer.

"Status lebih baik. Tetapi apakah semua jurusan termasuk dalam formasi yang akan diumumkan kita tunggu saja kejelasan, karena info hanya guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian saja," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews