Kisah Persabahatan Bocah Rommel dan Anjing Kecilnya yang Bikin Terharu

Kisah Persabahatan Bocah Rommel dan Anjing Kecilnya yang Bikin Terharu

Rommel dan Badgi

BATAMNEWS.CO.ID - Sebuah foto yang menyentuh telah menyebar luas lewat Facebook. Foto yang memperlihatkan seekor anjing tidur dengan tuannya yang hanya anak jalanan. Kesetiaan si anjing pada tuan ciliknya ini memperlihatkan bagaimana anjing begitu mencintai tuannya tanpa peduli apakah mereka kaya atau miskin.

Meskipun hampir tak ada yang bisa diharapkan dari tuannya, anjing ini terus mengikuti si anak, ikatan mereka tampak begitu kuat. Si Anak tidur di pinggir trotoar jalan dengan hanya beralas beberapa kardus bekas agar tetap hangat, sementara ia membiarkan hewan peliharaannya tidur diatas tubuhnya. 

Walau tahu kalau si anak takkan bisa memberinya apapun, anjing ini tak pernah meninggalkannya. Ini adalah contoh bersahabatan yang terikat oleh cinta dan kesetiaan. Foto ini telah menyentuh banyak hati dan mungkin akan mengubah cara pandang mereka tentang arti persahabatan sebenarnya
 
Si anak asal Manila ini bernama Rommel dan anjing setianya adalah Badgi. Mereka baru berteman sekitar sebulan, tapi Badgi telah menjadi teman setianya. Rommel menjadi anak jalanan setelah Ayahnya "jatuh cinta" pada pembantunya, sementara si ibu meninggalkan anak kecil ini karena lari dengan "pacar pemabuknya". Kisah hidup Rommel mengundang iba dan bagi sebagian orang mungkin hidupnya terlalu keras dan akan menyerah dengan keadaaan. Tapi Rommel tidak menyerah dengan takdirnya. Walau hidup di jalanan, ia tetap berusaha menabung agar suatu saat nanti bisa bersekolah.

Tapi ia sering tak beruntung, anak-anak jalanan lain sering mem-bully dan merampas tabungannya. Untungnya sekarang ia dikawal oleh Badgi yang akan menyerang orang-orang yang mencoba mengganggu tuan kecilnya.

Dulu sebelum ada Badgi, ia tidak bisa meminta tolong pada siapapun jika diganggu. Pernah saat mencoba minta tolong pada petugas keamanan, bukannya ditolong, mereka malah mengambil tabungannya "karena mengemis dilarang" dan memakai uang rampasan tersebut untuk membeli rokok.

Tanpa Badgi, hidupnya sendirian. Tapi Rommel tetap optimis pada hidupnya, ia yakin akan bisa bersekolah suatu saat nanti.
 
 
[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews