Danlanud RHF Tanjungpinang Cek Kondisi Kendaraan Dinas Pastikan Layak Pakai

Danlanud RHF Tanjungpinang Cek Kondisi Kendaraan Dinas Pastikan Layak Pakai

Danlanud RHF Tanjungpinang melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas Lanud RHF (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Elistar Silaen melakukan pemeriksaan seluruh kendaraan dinas, baik roda dua, tiga, empat bahkan roda enam.

Kendaraan-kendaraan tersebut berjejer rapi memadati Lapangan Apel Lanud RHF tanjungpinang, Rabu (23/1/2019).

Pengecekan sekaligus apel kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui kesiapan atau kelayakan operasional, kelengkapan surat, kebersihan kendaraan dinas, serta peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendara.

"Apel kendaran ini sudah menjadi rutinitas, sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan, guna mendukung kelancaran tugas ke depan," kata Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen saat melakukan pengecekan.

"Kendaraan di sini ada yang tergolong baru, namun ada juga yang usianya di atas 10 tahun, sehingga perlu banyak perbaikan dari beberapa part dan suku cadangnya," tambah dia.

Setelah melaksanakan pemeriksaan satu per satu kendaraan dengan teliti, Silaen memerintahkan anggota untuk mencatat permasalahan atau kendala apa saja yang ada pada masing-masing kendaraan. Selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pembenahan kendaraan agar kondisi kendaraan menjadi layak kembali.

"Akan kita benahi satu persatu, yang bisa di atasi akan kita atasi sendiri, namun apabila hal tersebut membutuhkan effort yang besar, akan kita laporkan ke komando atas untuk meminta dukungan," katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews