HUT ke-38 Tahun Satpam

Wakapolres Karimun: Peran Satpam Cukup Vital Membantu Polri

Wakapolres Karimun: Peran Satpam Cukup Vital Membantu Polri

Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-38 Satuan Pengamanan (Satpam), Rabu (16/1/2019). Acara ini digawangi oleh Putra Tidar Perkasa, salah satu Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Kepri.

HUT Satpam kali ini diisi dengan acara syukuran dan upacara yang dilaksanakan di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

Gima dalam amanatnya mengatakan jika peran Satpam cukup vital selama ini.  "Usia 38 tahun bukan waktu yang pendek, harapan kita Satpam di Karimun bisa berkontribusi dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ujar Gima.

Satpam berperan penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Termasuk dalam mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019 pada April mendatang.

Peringatan HUT Satpam di Coastal Area, Karimun

"Meski secara tidak langsung, Satpam punya peran saat kita dari Polri bersama instansi penegak hukum lainnya terfokus dalam pengamanan Pilpres," katanya.

Adapun tema dalam peringatan HUT ke 38 tahun ialah Kemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu 2019.

Ketua Pelaksana HUT Satpam Sukamto, berharap kedepannya Satuan Pengaman bukan lagi profesi yang dianggap sebelah mata. Satpam menurutnya merupakan profesi yang mulia.

"Profesi Satpam itu sangat mulia, dan profesi ini kedepannya bisa bersaing dengan profesi lainnya. Selain itu kesejahteraan Satpam juga sudah membaik dan telah mencukupi khususnya Satpam di Karimun," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Pemkab Karimun Muhammad Tang dan Jajaran FKPD Karimun.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews