Mantan Pelatih Persija Resmi Tukangi Bali United

Mantan Pelatih Persija Resmi Tukangi Bali United

Stefano Teco Cugurra jadi pelatih Bali United (Foto:net/indosport)

Jakarta - Pihak Bali United resmi mengumumkan Stefano Teco Cugurra menjadi pelatih baru klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Teco sebelumnya memastikan tak akan meneruskan kontrak menangani Persija Jakarta usai membawa klub ibu kota itu juara Liga 1 2018.

Pelatih asal Brasil itu pun sempat digadang-gadang memang bakal merapat ke Serdadu Tridatu, namun pihak manajemen enggan membenarkannya saat itu.

Belakangan, melalui akun Instagram resmi Bali United, klub tersebut mengumumkan Teco bakal menjadi pelatih untuk Liga 1 2019.

"Swasti prapta (selamat datang) Teco," demikian tertulis di Instagram Bali United menyambut pelatih baru mereka.

Di bawah arahan pelatih anyarnya itu, Bali United kembali menargetkan juara Liga 1 atau minimal berada di empat besar Liga 1 2019.

Tangan dingin Teco yang membawa Macan Kemayoran peringkat keempat pada Liga 1 2017 dan juara di musim berikutnya, membuat Bali United kepincut mendatangkannya.

Teco dinilai mampu meramu sejumlah pemain bintang baik asing maupun lokal di klub sehingga bermain ciamik. Gaya permainannya yang amat mengandalkan keseimbangan menyerang dan bertahan terutama dari lini tengah, dianggap cocok untuk Bali United.

Sementara itu, Persija sendiri bakal mengikat kontrak Ivan Kolev sebagai pelatih mereka menggantikan Teco. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, sebelumnya mengatakan Kolev sudah setuju untuk menangani Macan Kemayoran musim ini.

"Yang pasti Ivan Kolev sudah memberikan surat konfirmasi untuk bersedia melatih Persija. Karena di dalam surat konfirmasi juga masih umum, kalau tanya detail saya belum bisa memberi jawaban," kata Gede di sela-sela latihan perdana Persija.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews