Tiga Bersaudara di Lombok Ini Miliki Nama Unik, Salah Satunya Bobot Maksimum

Bobot Maksimum (Foto:net/detik)

Mataram - Warga NTB Bobot Maksimum (24), ternyata tak sendiri memiliki nama yang tak lazim di keluarganya. Dua orang adiknya pun memiliki nama unik tak kalah dari kakanya.

Pasangan Murdi (50) dan Imin (49), warga Desa Kawo, Pujut, Lombok Tengah, NTB ini mengaku pemberian nama ke anak-anaknya merupakan kisah hidup yang pernah dijalaninya. Mereka punya 3 anak dan namanya bisa dibilang nyeleneh.

"Nama anak-anak saya itu punya cerita tentang perjalanan hidup saya," ucap Murdi dilansir dari detik.com, Rabu (9/1/2019).

Murdi menuturkan, alasan pemberian nama anaknya yang pertama, Bobot Maksimum. Kisah di balik pemberian nama Bobot Maksimum berawal dari keinginan Murdi agar anaknya mudah dikenal, selain sejak lahir kesehatan Bobot sering terganggu.

"Nama awalnya Aryandika Putra Sentosa, tapi ndak jadi nama itu saya pakai ketika ibunya mengandung. Tapi ketika lahir saya berubah pikiran, saya ingin anak ini gampang dikenal," tutur Murdi.

Selain itu, anak kedua dari Murdi diberi nama Lulus Ujian Dari. Anak kedua Murdi ialah seorang wanita.

"Lulus Ujian Dari itu ceritanya dulu intinya saya kredit mobil truk, banyak ujian yang saya temukan," ujarnya.

Sedangkan Anak ketiga, Murdi memberikannya nama Bibit Milenium. Pemberian nama tersebut di saat kondisi ekonomi Murdi mulai membaik. Nama Bibit Milenium juga terinspirasi dari judul sinetron yang saat itu sedang popular.

"Bibit Milenium lahir tahun 2005 karena dia lahir di masa milenium. Kebetulan juga waktu itu ada Sinetron Panji Manusia Milenium, saya beri dia nama itu Bibit Milenium," katanya.

(*)


Berita Terkait