Prakiraan Cuaca Kota Batam Pagi hingga Malam

Prakiraan Cuaca Kota Batam Pagi hingga Malam

Cuaca Kota Batam (Foto: Batamnews)

Batam - Kota Batam belakangan kerap dilanda cuaca buruk. Diantara gelombang tinggi dan hujan lebat disertai petir.  

Badan Meterologi Kinematika Namun dan Geologi (BMKG) Hang Nadim Batam memprakirakan pada Rabu 2 Januari 2019, Batam diprediksi cerah berawan hingga malam hari.

Mulai pukul 8.00 WIB di Batam diprediksikan rata-rata cuacanya berawan, selanjutkan mulai pukul 10.00 WIB cuacanya akan cerah berawan.

Pada siang hari sekitar pukul 01.00 WIB dibeberapa titik akan terjadi hujan lokal seperti Galang dan Sei Beduk. Sedangkan pada sore harinya rata-rata beberapa wilayah akan terjadi hujan lokal juga seperti Bengkong, Sagulung dan Batu Aji.

Perkiraan ini disampaikan oleh Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim, Suratman.

"Adanya tekanan udara yang rendah di wilayah perairan utara Kepulauan Riau menyebabkan berkumpulnya massa udara di wilayah tersebut sehingga mendukung untuk pertumbuhan awan-awan konvektif," ujarnya.

Suratman juga menjelaskan secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat maupun udara.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah perairan Bintan, Anambas dan Natuna. Harap waspada bila terjadi hujan lebat karena dapat menyebabkan penurunan jarak pandang mendatar dan kenaikan tinggi gelombang laut.

(sya)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews