Pengumuman Hasil Tes CPNS 2018 Sebelum Tahun Berganti

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2018 Sebelum Tahun Berganti

Kepala UPT BKN Kepri, Andri Febrian.

Batam - Penetapan kelulusan CPNS 2018 akan menjadi kado istimewa bagi peserta yang lulus di akhir tahun 2018. Rencananya, hasil tes akan diumumkan sebelum tahun berganti.

Kepala UPT BKN Kepri, Andri Febrian mengatakan saat ini data sedang diproses di Jakarta. "BKN pusat menargetkan akan selesai di akhir bulan ini sehingga sebelum tahun baru sudah diumumkan," terang Andri, Rabu (26/12/2018).

Setelah pengumuman ini, nantinya peserta tinggal mengikuti tahap pengumpulan berkas. Tahap ini juga sangat penting, apabila ada data yang tidak sesuai dengan data yang diupload sebelumnya, bisa saja akan digugurkan.

Untuk formasi yang kosong, Panselnas akan mengolah data yang berada pada peringkat kedua dari level formasi yang sama. 

"Jadi, yang berada pada peringkat kedua dan ketiga pada SKB masih ada kesempatan untuk lolos jika ada formasi yang kosong," ujar dia.

Seperti diketahui, tes CPNS 2018 ini lebih kurang memakan waktu hingga 4 bulan. Ribuan peserta sudah gugur di Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan hanya beberapa saja yang lolos untuk mengikuti hingga tahap akhir sesuai dengan Permenpan nomor 36 tahun 2018 dan nomor 61 tahun 2018.

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kepulauan Riau sudah dilaksanakan di Gedung Bersama Pemko Batam pada tanggal 7 sampai 10 Desember 2018.

Tes SKB tidak memiliki passing grade kelulusan, namun tetap saja penting. Karena nilai ini menyumbang 60% dalam menentukan proses selanjutnya. Jadi untuk menentukan kelulusan, harus berdasarkan rumus umum untuk tahap akhir 40% SKD + 60% SKB.

(sya)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews