Deretan Rumor Kuat dari Samsung Galaxy S10, Calon Smartphone Tercanggih Samsung!

Deretan Rumor Kuat dari Samsung Galaxy S10, Calon Smartphone Tercanggih Samsung!

Foto : Istimewa

Jakarta - Jika melirik sejarah, nampaknya Samsung Galaxy S10 adalah satu-satunya smartphone yang bocorannya sudah muncul sejak jauh-jauh hari. Smartphone lain biasanya sekedar prediksi dan render biasa. Namun flagship selanjutnya dari Samsung ini terkesan lebih spesial.

Bahkan, bocoran Samsung S10 telah muncul sejak Samsung Note 9 dirilis Agustus lalu.

Salah satu hal yang kita tahu adalah akan ada beberapa versi dari Samsung S10, mulai dari Regular, Plus, serta Lite, yang kesemuanya akan berbeda ukuran, fitur, serta desain. Konfigurasi ini mirip dengan apa yang dirilis iPhone dengan trio iPhone XS, XS Max, dan XR.

Mari kita bahas satu per satu, deretan rumor kuat dari Samsung Galaxy S10 yang akan jadi smartphone tercanggih dari Samsung.

1. Desain dan Dimensi

Samsung Galaxy S10 dan S10+ akan memiliki desain yang sama, yakni desain Infinity O yang telah dirilis Samsung di Galaxy A8s beberapa waktu yang lalu. Keduanya akan berbeda di adanya dual kamera depan di Samsung S10+, di mana lubang layarnya akan lebih besar dengan bentuk oval.

Soal dimensi, Samsung S10+ memiliki layar dengan bentang 6,4 inci dengan dimensi 157,7 x 75 x 7,8 milimeter, sementara versi S10 reguler akan mengusung layar 6,1 inci dengan dimensi 148,9 x 70,9 x 7,8 milimeter.

Untuk versi Lite, disebut S10 akan mengusung bentarng sebesar 5,8 inci dan hanya mengusung dual kamera. Sementara S10 dan S10+ akan mengusung tripel kamera.

2. Layar

Semua model dari Samsung Galaxy S10 nantinya akan mengusung layar berpanel AMOLED andalan Samsung. Nantinya, bezel akan sangat tipis, tak ada notch, akan tetapi akan ada lubang kamera yang memang akan jadi tren yang dipioniri oleh perusahaan asal Korsel ini.

Berbicara soal Infinity O, diprediksi lubang kamera akan jauh lebih baik ketimbang notch. Pertimbangannya adalah lubang kamera akan sedikit saja mengganggu layar, sembari menghasilkan rasio bodi ke layar yang tinggi. Tentu banyak sekali kekurangan dari notch, mulai tampilan yang kurang estetik hingga gangguan ketika mengonsumsi multimedia.

Soal resolusi, Samsung S10 akan mengusung resolusi 2K+ dengan kemampuan visibilitas yang tinggi di bawah sinar matahari.

3. Kamera

Kamera akan tetap jadi sektor andalan dari Samsung Galaxy S10, dan kini Samsung akan menaikkan tingkatannya di industri kamera smartphone dengan mengusung tiga buah kamera. Samsung Galaxy S10 dan S10+ keduanya akan mengusung tripel kamera, bedanya hanya S10 akan mengusung satu kamera selfie, sementara versi plus dua kamera.

Untuk versi Lite yang lebih murah, disebut hanya akan ada dual kamera. Wajar mengingat harganya yang akan lebih murah.

Belum ada gambaran soal bagaimana fitur dan kecanggihan yang akan dibawa oleh Samsung S10 nanti. Namun kita akan berharap lebih dari sekadar kecanggihan AI dan juga dual aperture yang telah diusung di generasi sebelumnya.

4. Port dan Konektivitas

Setelah sudah terlalu banyak smartphone yang menghilangkan headphone jack, nampaknya Samsung S10 tak akan ikut-ikutan arus. Dirumorkan secara kuat kalau Samsung S10 akan tetap membawa headphone jack. Meski demikian, diprediksi pada akhirnya Samsung Note 10 akan pada akhirnya menghilangkan headphone jack.

Selain soal headphone jack, konektivitas 5G akan jadi menu utama yang akan 'dijual' oleh Samsung S10. Hal ini dikarenakan Korea Selatan sudah akan mengusung teknologi 5G di tahun depan, dan Samsung akan mengakomodir gadgetnya.

Menarik?

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews