Pilkada Kepri 2015

Soerya-Ansar-Nurdin Akan Jalani Fit and Proper Test 3-4 Juni Mendatang

Soerya-Ansar-Nurdin Akan Jalani Fit and Proper Test 3-4 Juni Mendatang

Soerya dan Ansar di Asrama Haji Batam. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Meski belum ditetapkan secara resmi, Wakil Gubernur Soerya Respationo terlihat makin mesra dengan Bupati Bintan Ansar Ahmad. Hal itu terlihat di acara Pelatihan Pengurus Fardu Kifayah di Asrama Haji Batam Centre Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/5/2015).

Keduanya terlihat kerap bercanda dan sering terlihat ngobrol berdua. Usai acara, Soerya mengatakan terkait kepala daerah dari PDIP di Pilkada Kepri Desember mendatang, beberapa nama sedang digodok.

Soerya menyebut DPP PDIP Kepri akan menggelar fit and proper tes di Hotel Harmoni One, Batam pada 3-4 Juni 2015 mendatang. "Yang akan menjalani fit and proper test yaiu calon dari Kepri, Riau dan Jambi, mulai dari calon gubernur, wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati," kata Soerya.

Selain fit and profer test juga akan digelar psikotes. "Selanjutnya hasilnya yang akan menentulkan saya akan berpasangan siapa. Jika saya tidak lulus, ya saya tidak bisa ikut,' sambung Soerya.

Ia menyebutkan, DPD PDIP Kepri merekomendasikan ke DPP PDIP dua nama sebagai bakal calon gubernur yang salah seorang di antaranya akan mendampingi Soerya.

Dua politikus yang direkomendasikan itu yakni Ansar Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kepri versi Aburizal Bakrie dan Bupati Bintan, serta Nurdin Basirun yang merupakan fungsionaris Partai Golkar dan juga Bupati Karimun. "Jadi kita tunggu hasilnya nanti,' kata Soerya kepada wartawan.

Pelatihan Fardu Kifayah
Sementara, acara pelatihan pengurus fardu kifayah tersebut dihadiri sebanyak 400 dari Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT) di tiga kecamatan seperti Batam Kota, Sei Beduk dan Sekupang.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Soerya Respationo menyampaikan pentingnya pelatihan penyelenggaraan fardu kifayah ini. "Pelatihan penyelenggara fardu kifayah ini sangat penting, seperti tata cara memandikan jenazah," ujar Soerya.

Soerya juga meminta untuk pengurus fardu kifayah jangan sampai kekurangan, karena ini merupakan persoalan yang sangat penting.

Ketua Dewan Pembina Zikrullah, Ansar Ahmad yang hadir di acara tersebut juga menyampaikan hal yang sama dengan yang disampaikan Wagub Kepri Soerya Respationo. "Pelatihan seperti ini sangat penting, karena pelatihan-pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan untuk kita semua," ujar Ansar Ahmad.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews