Yel-yel Persija Juara Dikumandangkan, Jakmania Mulai Kuasai GBK

Yel-yel Persija Juara Dikumandangkan, Jakmania Mulai Kuasai GBK

Suasana ring 2 SUGBK satu jam sebelum laga Persija vs Mitra Kukar. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

Jakarta - Ribuan Jakmania menghiasai jalanan pelataran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Para pendukung Persija Jakarta itu kompak mengoranyekan daerah Senayan, Jakarta Pusat, guna menyaksikan laga pamungkas Macan Kemayoran di Liga 1 2018. Merujuk jadwal, Persija akan bersua Mitra Kukar pada Minggu (9/12/2018) mulai pukul 15:30 WIB.

Meski laga baru akan dimulai sore hari, sejak pukul 14:00 WIB, para Jakmania sudah berkesempatan memasuki tribune SUGBK. Panitia Pelaksana Pertandingan sengaja membuka pintu masuk lebih awal guna mengantisipasi antrean yang mengular.

Wajarlah jika antusiasme Jakmania begitu besar. Tim kesayangannya di ambang juara Liga 1 2018. Apabila menang atas Mitra Kukar, Persija dipastikan keluar sebagai kampiun, terlepas dari apa pun hasil PSM Makassar vs PSMS Medan pada waktu bersamaan.

 

 

Para Jakmania sudah mulai 'berisik' menyanyikan yel-yel khas Persija lengkap dengan tabuhan gendang.

Sedikit berjalan menuju Gate 10 SUGBK, kemacetan juga sudah menjadi pemandangan yang terpampang. Bus-bus dari pelbagai daerah Ibu Kota diparkir sembarangan yang membikin jalanan menuju arah Blok M, Jakarta Selatan, dan sebaliknya menuju Jalan Gatot Subroto, menjadi melambat. Diperkirakan laju kendaraan pribadi baik motor maupun mobil hanya bisa bergerak di angka 10 km/jam.

Kami kemudian menelusuri masuk ke ring tiga stadion dan berjalan ke tribune barat. Sejauh mata memandang, para sebagian pendukung Persija memang belum memasuki area stadion dan memilih untuk duduk di pelataran trotoar. Tetapi sebagian sudah memilih untuk mengantre di tiap-tiap pintu masuk.

 

 

Pemandangan lain yang kami telusuri juga tatkala mengitari stadion berkapasitas 77 ribu kursi tempat duduk itu adalah ketika memasuki ring dua. Melalui pengeras suara, para pendukung sudah rapi mengantre masuk ke dalam tribune.

Nah, sebelum masuk ke dalam, para petugas yang berjaga di masing-masing pintu membuat aturan agar para penonton tak mengikutsertakan benda macam botol minuman, pemantik api, cerawat, dan sejenisnya.

Saat ini para Jakmania masih dalam kondisi mengantre dan melalui pengeras suara di area SUGBK, penonton yang masih belum masuk diimbau untuk segera merapatkan barisan menuju ke dalam tribune.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews