Wagub dan Wakapolda Kepri Kukuhkan DPC Melayu Raya Karimun

Wagub dan Wakapolda Kepri Kukuhkan DPC Melayu Raya Karimun

Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri menghadiri pengukuhan pengurus ormas DPC Melayu Raya Karimun. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Batam - DPC Melayu Raya Kabupaten Karimun dikukuhkan, Jumat (7/12/2018). Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Isdianto dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri.

Pembina Melayu Raya, Brigjen Yan Fitri mengatakan, pengukuhan DPC Melayu Raya Kabupaten Karimun merupakan program pendek dari para pengurus pusat. Pembentukan DPC melingkupi 7 Kabupaten yang ada di Provinsi Kepri.

"Ada 7 Kabupaten yang ada di Kepri makanya permintaan pengurus pusat Melayu Raya agar di bentuk untuk segera agar bisa di kukuhkan," ujarnya.

Saat ini pengkuhan baru dilakukan di Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun. Sementara Batam dan Bintan akan segera dikukuhkan.

Ia berharap, Melayu Raya sebagai ormas bisa bekerja dan turut memajukan negeri. "Kita semua bersaudara, nggak ada yang memecahkan kita kalau kita bersatu," tegas Yan Fitri.

Melayu Raya ini merupakan bagian dari seluruh masyarakat di Kepri tanpa memandang suku, agama dan golongan.

"Ada Melayu, Jawa, Tionghoa, Batak dan masih banyak lagi karena kita bersama untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat," pungkasnya.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto berharap berharap, Melayu Raya Kabupaten Karimun bisa membantu kepolisian dan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI

"Saya harap melayu Raya Kabupaten Karimun bisa membantu secara kreatif menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat juga dan mendukung TNI/Polri dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Is

Acara ini juga dihadiri mantan Wagub Kepri, Soerya Respationo. Kedatangan rombongan pembina Melayu Raya disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq.

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews