Evakuasi Korban Penembakan di Papua Pagi Ini Masih Terkendala Cuaca

Evakuasi Korban Penembakan di Papua Pagi Ini Masih Terkendala Cuaca

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin.

Papua - Prajurit gabungan TNI-Polri telah tiba di lokasi penembakan puluhan pekerja PT Istaka Karya (Persero) wilayah Yigi, Papua. Korban tewas maupun selamat perlahan mulai ditemukan.

Tak hanya saat menuju lokasi, proses evakuasi juga terkendala cuaca dan jalan rusak.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, faktor tersebut yang membuat aparat memutuskan jenazah karyawan PT Istaka yang menjadi korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yall akan dievakuasi ke Timika.

Cuaca di Wamena saat ini tidak mendukung sehingga evakuasi pahlawan pembangunan Trans Papua itu dipastikan dibawa ke Timika, dan saat ini sudah dilakukan identifikasi korban di Mbua.

Selain faktor cuaca, fasilitas di Timika juga lebih memadai dibanding yang ada di Wamena, kata Sormin kepada Antara, Kamis (6/12/2018).

Dia mengatakan, untuk delapan warga sipil yang dievakuasi dari sekitar Mbua tetap dibawa ke Wamena.

"Saya bersama Pangdam Cenderawasih akan ke Mbua untuk melihat kondisi dan situasi di kawasan itu, kata Sormin seraya mengaku sebelum kawasan Yigi berhasil dikuasai sempat terjadi kontak tembak dengan KKB."

Evakuasi terhadap korban dilakukan dengan menggunakan helikopter milik TNI-AD yang saat ini menggerahkan empat helinya termasuk jenis MI.

KKB, Minggu (2/12) menyerang dan membunuh karyawan PT.Istaka yang sedang melakukan pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews