Wisatawan Tiongkok Bakal Serbu Bintan

Wisatawan Tiongkok Bakal Serbu Bintan

Wisatawan asal Tiongkok di Kepri beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa/Kominfo)

Bintan - Wisatawan asal Tiongkok (China) dipastikan akan meramaikan beberapa penginapan di Kabupaten Bintan untuk menikmati liburan akhir tahun ini. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat dari Januari-November sebanyak 414.015 wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Bintan. Dari total itu, sebesar 48 persennya berasal dari wisatawan Tiongkok. 

Untuk tingkat hunian, kebanyakan dari mereka melirik Bintan Agro Beach Resort dan Sahid Hotel yang berada di Kawasan Pantai Trikora untuk menikmati liburan

General Afair Bintan Agro Beach Resort, Renaldi mengatakan liburan akhir tahun ini menjadi momen penting bagi wisman. Mereka akan berisitirahat dan menikmati liburan itu sampai penghujung pergantian tahun.

"Perayaan pergantian tahun baru merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka," ujar Renaldi, Selasa (5/12/2018).

Wisatawan Tiongkok sangat menikmati seluruh fasilitas dan suguhan alam yang disediakan Bintan Agro Beach Resort dan Sahid Hotel. Sehingga jumlah kunjungan mereka di dua hotel itu terus mengalami kenaikan setiap bulannya. 

Dari catatan tingkat hunian, kunjungan wisman Tiongkok di kedua hotel itu sebanyak 14.512 orang pada Oktober 2018. Kemudian di November mencapai 16.150 orang.

"Target kita di Desember ini bisa tembus 17.000 orang," sebutnya.

Untuk perayaan pergantian tahun, kata Renaldi, Bintan Agro Beach Resort dan Sahid Hotel tidak hanya sekedar melaksanakan pesta kembang api saja. Tetapi juga akan menggelar berbagai acara lainnya.

Dipastikan acara-acara yang disuguhkan kedua hotel akan membuat wisatawan senang bahkan terpukau. 

"Untuk tahun baru kamar sudah penuh. Karena wisatawan sudah mulai memesannya dari awal minggu ini," ucapnya

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews