Pencipta Serial Animasi Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Pencipta Serial Animasi Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia (Foto:Net)

Jakarta - Pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia. Hillenburg wafat di usia 57 tahun.

Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang sebelumnya sempat mengumumkan dirinya menderita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun lalu.

Stephen terkenal lewat serial Nickelodeon yang diluncurkan pada tahun 1999 yang menceritakan tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudera Pasifik.

Serial tersebut ditayangkan dalam lebih 60 bahasa termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga dinominasikan 9 kali untuk Emmy Award. 

"Dia adalah teman terkasih dan partner kreatif untuk semua orang di Nickelodeon dan hati kami pergi untuk seluruh keluarganya," kata jaringan tersebut dilansir dari AFP, Rabu (28/11/2018).

"Steve memberikan Spongebob Squarepants dengan rasa humor yang unik yang telah membawa kebahagian bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana," tambahnya.

Kepergian Hillenburg ini menyisakan duka bagi penggemar serial Spongebob. Karyanya disebut memberikan inspirasi bagi semua orang.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan dan kekuatan imajinasi tanpa batas," lanjutnya.

Hillenburg lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma dari seorang ayah yang bertugas di militer, yang kemudian menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews