Gol Tunggal Messi Antar Barcelona Juarai La Liga

Gol Tunggal Messi Antar Barcelona Juarai La Liga

Messi rayakan gol ke gawang Atletico. (foto: viva)

BATAMNEWS.CO.ID - Barcelona memastikan diri sebagai juara La Liga 2014-2015, usai menekuk Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0, Senin dinihari.

Tampil di Vicente Calderon, Barca sempat kedodoran di awal-awal permainan. Namun, Blaugrana akhirnya mampu bangkit dan tampil mendominasi.

Setelah beberapa peluang gagal dimaksimalkan, Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 65 lewat aksi Lionel Messi.

Gol ini lahir dari kerja sama satu-dua antara Pedro Rodriguez dan Lionel Messi. Messi mampu menyelesaikan umpan Pedro dengan sempurna, untuk membobol gawang Los Rojiblancos.

Tim besutan Diego Simeone tak mampu menciptakan gol penyama kedudukan hingga pertandingan berakhir.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini mengantarkan Blaugrana menjuarai La Liga musim ini.

Barca mengumpulkan 93 poin dari 37 pertandingan. Dengan satu laga tersisa, mustahil bagi Madrid (89 poin) mengejar perolehan poin Blaugrana.

Ini menjadi gelar La Liga ke-23 untuk Barca. Tim besutan Luis Enrique masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan raihan treble winners, karena masih akan tampil di final Copa del Rey dan Liga Champions.

Dua trofi lain yang kini berada dalam jarak gengaman Barcelona adalah Piala Raja (Copa del Rey) dan Liga Champions.

Di ajang Piala Raja, Barcelona akan menjajal kekuatan Athletic Bilbao di babak final. Partai final itu sendiri akan dihelat di Camp Nou pada 30 Mei mendatang.

Sepekan kemudian, tim besutan Luis Enrique akan berhadapan dengan raksasa Serie A, Juventus, untuk membuktikan tim terbaik di Eropa musim ini. Laga kontra La Vecchia Signora akan dihelat di Olympiastadion, Berlin, pada 7 Juni 2015.

Keberhasilan Barcelona mengunci gelar La Liga tersebut mengkandaskan peluang Madrid untuk meraih trofi musim ini.

Seperti diketahui, La Liga menjadi harapan terakhir Real Madrid setelah tim besutan Carlo Ancelotti terdepak dari ajang Liga Champions dan Piala Raja.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews