Heba, Gadis Muda Irak yang Tergila-gila dengan Korea

Heba, Gadis Muda Irak yang Tergila-gila dengan Korea

Heba, gadis muda Irak yang tergila-gila akan semua yang berbau Korea Selatan (Foto: via Aljazeera)

Irak - Seorang gadis muda Irak, Heba,  memiliki pekerjaan sebagai insinyur dan masa depan yang cemerlang. 

Pada usia 28, ia memiliki flat modern di Kota Baru Bismayah yang baru dibangun di ibukota Irak, Baghdad, di mana ia tinggal bersama ibu dan adik perempuannya. 

Apartemen ini memiliki bangunan yang besar blok apartemen yang rapi, putih, dan krem, lebar, jalan setapak yang terang dan banyak ruang hijau, di mana anak-anak dapat bermain dan mengendarai sepeda mereka.

Heba mengatakan tinggal di sana membuatnya merasa aman dan aman.

"Tempat ini telah memberi kami kebebasan dan ketenangan pikiran," katanya tentang kompleks yang merupakan salah satu dari banyak usaha patungan antara pemerintah Irak dan Korea Selatan seperti dilansir dari Aljazeera.

Tapi ini bukan satu-satunya hubungan Korea Selatan dengan Heba.

Heba justru terobsesi dengan semua hal Korea Selatan. Dia menggunakan kosmetik Korea, mendengarkan musik Korea, menonton drama Korea di televisi, memasak makanan Korea dan telah mempelajari Korea Hangul dengan bantuan tutorial YouTube.

"Korea tidak membentuk siapa saya, tapi itu benar-benar memunculkan saya yang sebenarnya," dia merefleksikan.

Tetapi Heba tidak puas dengan mengejar cintanya untuk Korea Selatan dari jauh. Dia bermimpi suatu hari bisa pindah ke sana. Dan dia tidak sendirian.

Heba mewakili tren baru yang memiliki harapan masa depan di Korea Selatan. Meskipun kehidupan di Irak tampak kacau dan tidak dapat diprediksi, Korea Selatan menawarkan kepada mereka contoh ketertiban dan stabilitas yang menggiurkan.

Tapi pindah ke Korea Selatan adalah pekerjaan besar. Heba berisiko kehilangan pekerjaannya dan, bersama dengan itu, apalagi pekerjaannya sekarang adalah sumber penghasilan utama. Tidak semua keluarganya mendukungnya.

Pecinta Korea di Baghdad mengikuti Heba dalam perjalanan emosional saat ia mengejar mimpinya dan pergi mencari tempatnya di dunia, menghadapi rintangan yang tampaknya tak dapat diatasi di sepanjang jalan.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews