Sikat WC Donald Trump Laris Manis Terjual di Internet

Sikat WC Donald Trump Laris Manis Terjual di Internet

Sikat WC ala Donald Trump yang laris terjual di situs e-commerce. (Foto: etsy.com)

New York - Presiden Amerika Serikat Donald Trump jadi bulan-bulanan di situs belanja barang kerajinan. Di situs tersebut, Donald Trump "berubah wujud" menjadi sikat WC. Siapa kira, barang ini laris manis terjual.

Dikutip The Independent pekan ini, sikat untuk membersihkan kakus itu dijual di etsy.com. Pengrajin sikat bernama "Commander in Crap" itu -plesetan dari commander in chief- adalah seseorang di Selandia Baru dan dijual ke seluruh dunia, termasuk Indonesia jika ada yang berminat.

Dengan harga USD 23.50 atau hampir Rp 350 ribu, sikat tersebut sejatinya hanya untuk mengolok-olok Donald Trump. Penampilannya mirip Donald Trump, rambutnya dibuat jabrik dari sikat kasar berwarna kuning. 

Cara menjualnya juga murni mengejek Trump dan seluruh jargonnya, seperti: "Make Your Toilet Great Again!" yang diambil dari kata terkenal "Make America Great Again!".

Produk ini telah difavoritkan oleh lebih dari 2.100 orang di Etsy. Akibat banyaknya pesanan, produsen yang mengaku produknya hand-made kewalahan dan mengatakan akan ada keterlambatan pengiriman hingga 6-8 minggu.

Berbagai komentar soal produk ini mengaku puas. "Hadiah yang luar biasa. Membuat semua orang tertawa," kata seorang pengguna Etsy.

Ada banyak produk yang menggambarkan Donald Trump dijual di situs Etsy, mulai dari kaos hingga mug. Suvenir yang mengolok Trump juga banyak dijual di toko oleh-oleh di banyak kota AS.

Bagi sebagian negara, memperolok kepala negara adalah pelanggaran hukum dengan ancaman penjara. Tapi tidak di AS, hal ini dianggap bentuk kebebasan berekspresi yang dijamin oleh Amandemen Pertama Konstitusi.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews