Lion Air Sewa Boeing 737 MAX 8 dari Perusahaan China

Lion Air Sewa Boeing 737 MAX 8 dari Perusahaan China

Pesawat Boeing 737 Max 8 terbaru Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat. (Foto: kumparan).

Jakarta - Pesawat Lion Air JT-610 jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat jenis Boeing 737 Max 8 yang jatuh itu disebut sebagai pesawat sewaan.

Laman China News Service (CNS) menyebut pesawat tersebut disewa manajemen Lion Air dari perusahaan di Cina yaitu China Minsheng Investment Group Leasing Holdings Ltd. 

Perusahaan ini merupakan bagian dari CMIG grup, yang memiliki bisnis di beberapa bidang termasuk logistik, energi dan perawatan kesehatan.

Menurut kantor berita CNS, praktik penyewaan pesawat ini adalah hal yang wajar dijumpai dalam pengoperasian angkutan penerbangan sipil. Namun ia mengatakan CMIG tidak mengeluarkan komentar apapun terkait hal ini.

Situs web pelacakan penerbangan Flightradar24 mengatakan pesawat Lion Air yang jatuh adalah pesawat baru yang baru beroperasi selama beberapa bulan.

Situs ini mengatakan pesawat Max 877 terdaftar sebagai PK-LQP dan dikirim ke maskapai Agustus lalu. Max 8 adalah bagian dari seri 737 terbaru dari Boeing Co yang menggantikan seri 737-800.

Juru bicara Boeing, Paul Lewis, mengatakan Boeing "memantau dengan seksama situasi ini" tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang pesawat yang bersangkutan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews