Tiga Mobil Ringsek Dihantam Truk Bermuatan Pipa Baja Seberat 6 Ton

Tiga Mobil Ringsek Dihantam Truk Bermuatan Pipa Baja Seberat 6 Ton

Mobil Xenia ringsek ditabrak truk kontainer

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Truk kontainer bermuatan pipa minyak menabrak tiga mobil yang terparkir di tepi Jl Yos sudarso, Kecamatan Batuampar, Batam, Rabu (13/5/2015) sekira pukul 10.50 WIB.

Kejadian bermula saat truk bernomor polisi BP 9594 DX, yang dikendarai Dedi (35) hendak mengantar tiga batang pipa gas menuju sebuah perusahaan,  ke PT National Industrial Gases Indonesia, di batuampar.

Pipa gas yang dibawa truk itu terbuat dari baja dan memiliki muatan sekira 6 ton.

Saat melintas di tanjakan, tepat di depan Kantor Bea dan Cukai Batam, truk tiba-tiba kehabisan tenaga, sehingga tak dapat melaju seperti sebelumnya.

"Pas mau mendaki kontainer itu berhenti di tengah jalan, tiba-tiba mundur dan menghantam mobil saya yang terparkir di tepi jalan," kata Rudi, pemilik Toyota Kijang Inova BP 1562 EG di lokasi kejadian, Rabu (13/5/2015) siang.

Tidak hanya mobil Rudi, dua mobil yang parkir di belakang mobilnya juga dihantam truk tersebut. Diduga, truk itu kelebihan muatan, sehingga tak mampu melaju di jalan menanjak. Rem mobil itu juga diduga blong karena mobil mundur dan menghantam mobil yang sedang parkir.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun ketiga mobil mengalami kerusakan berat. "Pemilik mobil Xenia dan Avanza, sedang seminar di dalam Kantor Bea dan Cukai," tambah Rudi.

Mengetahui kejadian itu, pihak perusahaan langsung turun ke lokasi kejadian untuk mempertanggung jawabkan kelalaian sopirnya. Ketika diperiksa, sopir tersebut diduga memiliki SIM tembak.

"Mungkin SIM yang dimiliki sopirnya SIM tembak," kata Ari, seorang saksi mata di lokasi kejadian.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews