Liga Champion Eropa

David Alaba: Munchen Kalahkan Barcelona 4-0

David Alaba: Munchen Kalahkan Barcelona 4-0

David Alaba (Foto: AFP/Chrisof Stache

BATAMNEWS.CO.ID, Munchen - Bek Bayern Muenchen David Alaba merasa yakin mereka akan menghancurkan Barcelona di semifinal Liga Champions. Ia bahkan menyebutkan, The Bavarians akan menang 4-0 atas The Catalans dalam laga leg kedua di Allianz Arena, Selasa (12/5/2015).

Pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu, Bayern tak berdaya. Dua gol Lionel Messi dan satu gol Neymar di pengujung laga membuat Bayern dalam situasi yang sangat sulit karena tim besutan Pep Guardiola ini pulang dengan kekalahan 0-3, sehingga mereka membutuhkan keajaiban untuk lolos ke partai puncak kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Alaba, yang sedang dibekap cedera, tak ragu dengan kemampuan timnya untuk membuat rekor baru sebagai tim pertama yang bisa membalikkan situasi tersebut--sepanjang sejarah Eropa, belum ada tim yang bisa lolos ke final setelah kalah dengan selisih tiga gol di semifinal. Dia pun berharap bisa fit untuk bermain di Berlin (laga final) melawan Real Madrid atau Juventus.

"Kami akan menang 4-0 dan aku berharap fit untuk bermain di final di Berlin," ujar Alaba seperti dikutip dari AS.

Sementara itu Medhi Benatia mengatakan rekan-rekannya hanya perlu tampil maksimal tan tetap yakin bisa membalikkan defisit tiga gol tersebut. Dengan demikian, bukan mustahil Bayern menyingkirkan Barca, yang merupakan bekas tim besutan Guardiola.

"Ini tidak mudah, tetapi siapa pun yang tidak yakin lebih baik tinggal di rumah," ujar mantan pemain AS Roma ini. "Kami tidak punya tim yang hebat dan kami bisa mencetak gol di kandang. Kami sudah membuktikannya."

Memang, sebelum melangkah ke semifinal pun Bayern sempat mengalami situasi yang genting. Pasalnya pada leg pertama perempat final di Porto, mereka menyerah 1-3, tetapi saat di Allianz Arena, juara Bundesliga ini mengamuk dan menang 6-1, sehingga lolos dengan agregat 7-4.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews