ATB Kesal Pipanya Sering Bocor karena Kelalaian Pihak Lain

ATB Kesal Pipanya Sering Bocor karena Kelalaian Pihak Lain

Proyek pelebaran drainase di Perumahan Marchelia yang menyebabkan pipa air ATB pecah.

Batam - Seringnya terjadi kebocoran pipa milik PT Adhya Tirta Batam (ATB) akibat kelalaian pihak lain membuat gerah manajemen perusahaan pengelolaan air itu.

Hari ini, Sabtu (27/10/2018) terhitung ada empat titik yang mengalami kebocoran di perumahan Taman Marcelia, Batam Center.

Baca: Pipa Bocor Kena Alat Berat, Aliran Air ATB di Marchelia Terhenti

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan, pipa yang mengalami kebocoran merupakan pipa penyuplai air utama ke perumahan, kebocoran ini tentunya akan berpengaruh ke pelanggan.

Karena setelah kebocoran, estimasi waktu pekerjaan perbaikan diperkirakan hingga pukul 14.00 WIB. Usai pekerjaan dilakukan pelanggan yang mendapat suplai diperkirakan akan mengalami kekeruhan pada suplai air yang diterima. Hal ini dipengaruhi pekerjaan perbaikan kebocoran pipa.

"Mungkin pelanggan ada yang mendapatkan suplai air ditempat mereka sedikit keruh, hal tersebut akibat pekerjaan kebocoran pipa, kondisi ini hanya bersifat sementara dan akan kembali normal," katanya.

Selain kerugian yang dialami ATB dari sisi kebocoran air yang terbuang, pelanggan ATB lebih merasa dirugikan dengan terganggunya suplai air.

"Kita berharap semoga pekerjaan perbaikan kebocoran bisa lebih cepat diselesaikan. dan lebih meminimalisir pipa-pipa ATB bocor terkena alat berat," ujarnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews